*1. Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu akan Dibangun di Luwu Utara*

Berita36 Dilihat

Keterangan : *1. Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu akan Dibangun di Luwu Utara*

CLS Pendidikan News Co.id — Luwu Utara — Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) akan dibangun di kabupaten Luwu Utara pada 2024 mendatang. Gedung ini nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan bagi jemaah haji dan umrah, termasuk memangkas birokrasi yang berbelit.

Serah terima terkait lokasi pembangunannya telah dilakukan bersama antara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara, Rusydi Hasyim, dan Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (22/12/2023), di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara.

Kepala Kemenag Kabupaten Luwu Utara, Rusydi Hasyim, mengatakan bahwa pusat layanan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam hal pelayanan haji dan umrah terpadu.

“Lokasi ini untuk pembangunan pelayanan haji dan umrah terpadu,” kata Rusydi. Ia berharap, bangunan tersebut untuk meng-cover masyarakat yang ada di kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam pelayanan haji dan umrah.

“Gedung ini nantinya satu atap dengan bank-bank yang memberikan pelayanan pelunasan haji dan umrah,” ungkap Rusydi.

“Jadi sangat memudahkan masyarakat Luwu Utara dalam pelayanan haji dan umrah, khususnya untuk umrah yang dipihakketigakan, termasuk haji plus,” tambahnya.

Kendati demikian, kuota pelayanan haji dan umrah tetap berada di Kementerian Agama. “Jadi, nanti semua pelayanan juga dipusatkan di sini,” jelasnya.

Terkait lokasi pembangunannya, gedung ini nantinya akan berlokasi berdekatan dengan terminal. “Lokasinya di terminal, sangat terjangkau karena berhadapan dengan kompleks Kantor Pemadam Kebakaran,” imbuhnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa tahapan Pembangunan gedung ini akan dimulai 2024 mendatang. “Untuk lahan disiapkan oleh Pemda Luwu Utara, sementara tahap pembangunannya langsung dari Kemenag pusat,” pungkasnya. (L/HS)
Tim Cls Pendidikan News :
HamzaH Hunter.

Komentar