78 Peserta Meriahkan Lomba Mancing HUT Kemerdekaan Se-Tana Luwu di Desa Marimari, Ini Pemenangnya

Berita14 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Sebanyak 78 peserta atau pemancing ikan ikut memeriahkan Lomba Mancing HUT Kemerdekaan yang dilaksanakan Bintang Maelo Fish Farm, Sabtu (12/8/2023), di Lokasi Pemancingan Bintang Maelo Fish Farm Desa Mari Mari Kecamatan Sabbang Selatan.

78 peserta se-Tana Luwu ini memperebutkan Piala Bergilir Lomba 17-an, serta hadiah uang senilai Rp4,2 Juta. Lomba Mancing HUT Kemerdekaan ini mulai dilaksanakan sejak 2022, dan akan dilaksanakan secara rutin sebagai agenda tahunan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Peserta berasal dari berbagai latar belakang. Ada ASN, seniman, polri, serta masyarakat umum. Pembukaan dilaksanakan penuh khidmat, dan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menariknya, bendera merah-putih juga berkibar di lokasi pemancingan.

Koordinator Lomba Mancing Ikan Mas Bintang Maleo Fish Farm, Abraham Risa, menyebutkan, tujuan dilaksanakannya lomba mancing ikan ini adalah selain sebagai media untuk silaturahmi antarpemancing, juga untuk memperkenalkan lokasi pemancingan dan budidaya ikan mas.

“Lokasi lomba pemancingan ini adalah lokasi pembudidayaan ikan mas dan ikan nila, sehingga melalui lomba mancing ikan ini, kami berharap masyarakat dapat mengetahui bahwa di lokasi kami ini ada pembudidayaan ikan mas dan ikan nila,” ungkap Abraham, di sela-sela kegiatan.

Selain sebagai lokasi pemancingan, lanjut Abraham Risa, kolam milknya yang seluas kurang lebih lima hektar ini juga sebagai lokasi pembibitan ikan, pembesaran ikan, termasuk penjualan ikan yang wilayah penjualannya mencakup daerah-daerah yang ada di wilayah Sulawesi.

Lanjut Abaraham, rencananya dalam setahun pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa (lomba mancing) sebanyak lima kali dalam setahun. Dan satu di antaranya akan digelar secara besar-besaran, dengan melibatkan 400 peserta atau pemancing ikan, dengan lokasi berbeda.

Lomba Mancing Ikan Mas Bintang Maelo ini sendiri berlangsung mulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 16.00 Wita. Tujuh peserta berhak mendapatkan hadiah uang, dan tiga peserta juga berhak mendapatkan hadiah kategori strike pertama, strike si cantik clara, dan strike terakhir.

Sementara pemenang lomba mancing ikan mendapatkan piala bergilir. Pemenang piala bergilir di sina adalah pemenang yang mendapatkan pancingan ikan paling berat. Untuk menghitung berat ikan, ada tiga panitia yang ditugaskan untuk mengukur dan mencatat berat ikan. (LHr)

Berikut pemenang Lomba Mancing Ikan Mas Bintang Maelo Fish Farm Desa Marimari 2023: (1) Bang Mus (Radda, Baebunta); (2) Ebi (Lesangi, Masamba); (3) Doreng (Sukamaju); (4) Hamzah (Lesangi); (5) Widodo (Sukamaju); (6) Kafa (Radda); dan (7) Bogel (Mangkutana, Lutim).

Tim : CLS News.CO.id.

Komentar