Soal Bantuan Putri Dakka, Sekdes: Bagaimana Mau Ditolak, Bantuannya Saja Belum Ada

Berita75 Dilihat
Whatsapp

CLS NEWS.CO.Id — LUWU UTARA — Pemerintah Desa Lampuawa melalui Sekretaris Desa Lampuawa membantah tudingan bahwa pihaknya menolak bantuan dari Putri Dakka untuk Mbah Nyahmun.

Wahab mengatakan, awalnya Ia didatangi oleh seseorang yang mengaku utusan Putri Dakka untuk menyerahkan bantuan pembangunan rumah Mbah Nyahmun.

Namun, karena Ia merasa rumah Mbah Nyahmun sudah di-Assesmen oleh Pemda, Ia kemudian mengusulkan kepada orang tersebut untuk mengalihkan bantuan bedah rumah yang akan diserahkan Putri Dakka itu ke rumah warga transmigrasi lainnya yang juga perlu perbaikan.

“Kami tidak pernah menolak bantuan Putri Dakka. Saat itu hanya kami usulkan bagaimana kalau bantuan material dari Putri Dakka dialihkan saja ke rumah warga yang juga perlu diperbaiki yang ada di wilayah Transmigrasi. Nanti kita cek rumah mana yang layak diperbaiki.  Karena rumah Mbah Nyahmun ini sudah di-Assessment oleh Pemda. Semua sudah ditangani oleh Pemda. Dikhawatirkan juga jangan sampai berbenturan dengan banduan dari Pemda. Makanya kami usulkan ke rumah warga yang lain yang memang layak dibantu,” tutur Wahab kepada Awak Media, Minggu (13/02).

Namun, Wahab tidak menyangka jika ternyata usulan yang Ia sampaikan itu viral dan dianggap menolak bantuan Putri Dakka.

“Bagaimana mau menolak bantuan, sementara bantuannya juga belum ada datang. Hanya saja orang yang katanya utusan Putri dakka ini bicara ke saya, mau salurkan pasir, semen, kerikil dari Putri Dakka untuk Mbah Nyahmun. Tapi batuannya itu juga belum ada saat itu, hanya dibilang saja mau kasi masuk bantuan. Nah kalau bantuannya saja belum ada. Masa kita dianggap menolak bantuan. Kita kan hanya mengusulkan, karena belum ada ini bantuannya Putri Dakka masuk,” jelas Wahab.

Selain membantah tudingan menolak, Wahab juga keberatan soal adanya video dirinya yang disebarluaskan. Menurut dia, video tersebut hanya dibuat oleh orang suruhan Putri Dakka untuk disampaikan ke Putri Dakka secara pribadi.

“Ini juga video, saya tidak tahu kenapa bisa diviralkan. Padahal itu anggotanya putri Dakka yang suruh saya bicara di video, dia yang suruh saya, katanya sebatas mau dikasi lihat Putri Dakka untuk ucapan terima kasih saja. Tapi ternyata diviralkan,” keluhnya. (**)

Komentar