Camat Malangke” Mursalim.S.IP Hadiri Rapat Penetapan Penerima (BLT-DD)Tahun Anggaran 2022 di Desa Puteh Mata.

Berita81 Dilihat

CLS NEWS.CO.Id — LUWU UTARA — Camat Malangke menghadiri rapat penetapan penerima Bantuan langsung tunai (BLT-DD)Tahun Anggaran 2022 bertempat di Desa Puteh mata Kec. Malangke Kab. Luwu Utara, Rabu (16/03/2022).

Musdes dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi No. 06 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa terkait BLT – DD non PKH dan BPNT.

Dalam Musdes itu tampak hadir Camat Malangke (MURSALIM, S.I.P), Kasi PMD Kecamatan Malangke (AKBAL.SE), TENAGA AHLI (SYARIF HIDAYAT), Kepala desa puteh mata – (NASRUN.S), Babinsa Desa PUTEH MATA (Pelda .MUH.WAHYUDDIN), Babinkamtikmas Desa puteh mata (Bripka Haeruddin), Ketua BPD (Ketut Kasta),PLD, Pendamping Desa (JAMAL) dan Para kepala Dusun Desa Puteh Mata.

Camat Malangke Mursalim, BLT-DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid-19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan,sekaligus Ingatkan Sekdes Segerak menyelesaikan cepat laporan Apbedes ujar Mursalim.

Menurut Babinsa Pelda.Muh.Wahyuddin juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi, Babinsa juga menyampaikan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Menurut Kepala Desa Puteh Mata (NASRUN.S.), data penerima manfaat Yang akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima BLT-DD dan berdasarkan hasil rapat Musdus diputuskan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima BLT- DD Berjumlah 84 Orang Tutup Kepala Desa Puteh Mata.
(Hms)

Komentar