Perempuan PGRI Luwu Utara Gelar Lomba Desain Infografis Lomba Desain Infografis Resmi Dibuka Oleh Bupati Indah Putri Indriani

Berita18 Dilihat

Perempuan PGRI Luwu Utara Gelar Lomba Desain Infografis Lomba Desain Infografis dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

CLS NEWS CO.id — Luwu Utara — Perempuan PGRI (PPGRI) Luwu Utara secara resmi melaksanakan Lomba Menggambar dan Lomba Desain Infografis tingkat Kabupaten Luwu Utara, Rabu (23/10).

Lomba yang dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara (23/10/2024) tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dengan tema “Buatlah Karya yang tidak hanya INDAH tapi juga bermakna.”

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan kegiatan lomba seperti ini memiliki manfaat yang sangat signifikan khususnya bagi peserta didik tingkat sekolah.

“Lomba sejenis ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan kepercayaan diri para peserta didik, termasuk keterampilan dalam berinteraksi sosial,” ucap Indah.

“Peserta didik kita harus memiliki kemampuan sosial, kemampuan bermasyarakat dan kemampuan berempati. Bagaimana caranya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan seperti ini,”terangnya.

Lebih lanjut, Indah mengatakan membangun kepercayaan diri menjadi satu syarat sukses dan itu tidak dibangun sendirian di rumah.

“Kalau di sini bersaingnya didorong, ada adrenalin untuk menang seberapapun pesertanya,” terang Indah.

Terakhir, Indah mengapresiasi panitia dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang hadir.

“Terima kasih Bapak/Ibu sekalian, orang tua siswa, karena terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita untuk mau mengambil peran mengikuti kegiatan di ruang publik,” tutur Indah.

Sebelumnya, Ketua Perempuan PGRI Luwu Utara, Sukmawati melaporkan bahwa lomba ini bukan hanya menyalurkan bakat namun juga untuk meningkatkan keterampilan anak didik dalam menyampaikan informasi.

“Kegiatan ini bukan hanya bertujuan menyalurkan bakat tetapi juga untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan peserta dalam menyampaikan informasi dengan cara yang baik dan efektif,” ucap Sukmawati.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti semua tingkatan sekolah se Kabupaten Luwu Utara, mulai dari tingkat TK, SD/MI dan SMP/MTS dan diikuti dengan sangat antusias khususnya oleh peserta tingkat TK. (*/CLS)

Komentar