Aktif Urus Bola Voli di Luwu Utara, Alisman Raih Penghargaan Manajer Terbaik

Berita143 Dilihat

 Alisman Raih Penghargaan Manajer Terbaik

CLS PENDIDIKAN NEWS CO.id — Luwu Utara — Tak banyak orang yang mau meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mengurus sebuah olahraga. Alisman salah satunya. PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara ini terbilang aktif mengurus olahraga bola voli, khususnya di kecamatan Masamba.

Saking seriusnya di bidang olahraga bola voli, ia membina satu klub bola voli, Pelangi Volley Ball Club (PVBC) Desa Laba Kecamatan Masamba. Bahkan baru-baru ini, PVBC sukses menggelar semi open turnamen bola voli yang diikuti oleh 12 klub terbaik di Bumi La Maranginang tersebut.

Akibat dari keseriusannya membina olahraga bola voli dan klub bola voli, Alisman diganjar piagam penghargaan sebagai Manager Terbaik pada kegiatan semi open turnamen yang digelar PVBC Desa Laba Kecamatan Masamba baru-baru ini. Ini bukti bahwa dia serius mengurus bola voli.

Alisman mengatakan bahwa mengurus olahraga bola voli tidaklah mudah. Butuh keseriusan dan komitmen yang kuat agar olahraga bola voli ini bisa lebih popular lagi, khususnya di kabupaten Luwu Utara. “Bola voli ini sebenarnya olahraga paling popular setelah sepak bola,” ucapnya.

“Mau bukti? Silakan ke Luwu Utara. Berbagai event dan turnamen bola voli selalu digelar pemda dan berbagai komunitas. Saat menyambut HUT Kemerdekaan RI, bola voli akan selalu digelar. Pun saat Hari Jadi Luwu Utara dan Hari Jadi Tana Luwu, juga voli selalu digelar,” tambahnya.

Penghargaan yang ia raih ini, makin meningkatkan dirinya untuk lebih mengembangkan olahraga voli, sehingga akan lahir calon atlet bola voli yang andal dan dapat menjadi bagian dari timnas bola voli Indonesia di multi event sekelas SEA Games dan Asian Games, bahkan Olimpiade.

“Salah satu motivasi saya mengurus olahraga ini, utamanya usia dini, adalah agar Luwu Utara memiliki atlet voli yang bisa kita andalkan di cabang multi event, seperti Porda, PON, SEA Games, Asian Games. Bahkan salah satu mimpi saya adalah tampil di Olimpiade,” pungkasnya. (L/HS)
Tim Cls News CO.ud : HamzaH Hunter.

Komentar