Atasi Stunting, Lima Kecamatan di Lutra Terima Bantuan Makanan Tambahan dari Disnak Sulsel

Berita88 Dilihat

Luwu Utara — CLS NEWS.CO.Id — Kabupaten Luwu Utara mendapatkan bantuan makanan tambahan berupa 18.540 butir telur (618 rak) dan 1.800 pack susu dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak-Keswan) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (14/12/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Bantuan makanan tambahan telur dan susu ini disalurkan kepada 103 baduta dan 103 ibu hamil KEK di lima kecamatan, masing-masing kecamatan Masamba, Bonebone, Baebunta, Sukamaju Selatan dan Mappedeceng. Penyaluran bantuan dilakukan selama dua bulan ke depan.

Bantuan makanan tambahan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mengakselerasi penurunan stunting hingga 14 persen pada 2024 mendatang.

“Yang kita lakukan hari ini adalah upaya intervensi spesifik, ” kata Bupati Indah Putri Indriani saat menerima bantuan ini.

Ia mengatakan, bentuk intervensi pemerintah untuk mencegah dan menangani stunting tidak hanya dengan intervensi spesifik, tetapi juga intervensi sensitif.

“Bicara intervensi, tak hanya intervensi spesifik, tetapi juga intervensi sensitif, yaitu memastikan kebutuhan air bersih, jamban keluarga, dan sanitasinya terpenuhi.

Bupati Luwu Utara dua periode ini berharap agar bantuan provinsi yang diterima ini dapat terus dilalukan, sehingga betul-betul dapat mengakselerasi penurunan stunting di Indonesia, khususnya Luwu Utara.

“Saya harap kita semua untuk peduli karena ini tanggung jawab bersama. Untuk itu, kami terima bantuan ini, dan kami tunggu tambahannya, ” ucap Indah sambil tersenyum.

“Tanggung jawab generasi akan datang ada di tangan kita hari ini. Dan semoga anak-anak kita kelak kehidupannya jauh lebih baik di masa-masa yang akan datang, ” pungkasnya. (L/HS)
Tim Cls News Co.id : HamzaH Hunter

Komentar