*Bahas Platform Merdeka Mengajar, Kepala SMP Se-Luwu Utara Kumpul di ODTW Pincara, Masamb*

Berita39 Dilihat

 

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Jika tidak ada aral melintang, 75 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Luwu Utara bakal berkumpul di Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Permandian Air Panas Pincara, Masamba, Sabtu 28 Oktober 2023.

Berkumpulnya para kepala sekolah ini dalam rangka melakukan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), khusus SMP. Rencananya, MKKS ini bakal dihadiri dan dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Luwu Utara, Asbul Syamsuddin, S.Pd., mengatakan bahwa MKKS Tingkat Kabupaten ini bakal membahas hal-hal teknis, salah satunya yang terkait dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Salah satu dari sekian banyak hal yang akan kami bahas nanti dalam MKKS besok adalah yang terkait dengan Platform Merdeka Mengajar atau PMM, yang juga merupakan salah satu tupoksi kepala sekolah,” kata Asbul, yang juga Kepala SMP 1 Mappedeceng.

Ia mengatakan, MKKS digelar pada intinya untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) para kepala sekolah. “Selain PMM, hal lain yang juga tak kalah pentingnya adalah Aktivasi Akun Belajar Siswa. Ini semua yang kami bahas besoj,” imbuhnya.

Saat ditanya kenapa memilih ODTW Permandian Air Panas Pincara, Asbul menjelaskan bahwa pihaknya juga memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan objek-objek wisata di Luwu Utara. “Kenapa Pincara, karena ini bagian dari promosi juga,” tandasnya. (L/HS)
Tim Cls News.CO.id

Komentar