*Belajar Sejarah Islam Tana Luwu, 40 Mahasiswa IAIN Palopo Kunjungi Kompleks Makam Datuk Pattimang*

Berita13 Dilihat

CLS PENDIDIKAN NEWS.CO.id — Luwu Utara — Sebanyak 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo melakukan kunjungan ke salah satu objek wisata religi di Luwu Utara, yaitu kompleks makam Datuk Pattimang Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Sabtu (2/12/2023).

Hal ini diungkap petugas objek wisata religi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara (Disporapar), Mastar. “Alhamdulillah, hari ini ada 40 mahasiswa IAIN kota Palopo yang berkunjung ke makam Datuk Pattimang,” kata Mastar.

Mastar mengatakan bahwa puluhan mahasiswa ini datang bersama dosen pengampu mata kuliah. Menurutnya, dari laporan yang ia terima dari mahasiswa, kunjungan tersebut juga bagian dari mata kuliah tambahan yang mahasiswa dapatkan.

“Tadi juga para mahasiswa berkeliling mengunjungi dan melihat makam Datuk Pattimang dan makam Andi Pattiware. Sekaligus mereka belajar tentang sejarah masuknya Islam ke Tana Luwu, dan tadi ada tokoh adat yang mendampingi mereka,” ucapnya.

Sekadar diiketahui, kompleks makam Datuk Pattimang adalah salah satu objek wisata religi yang cukup dikenal di Indonesia. Sejumlah tokoh atau pejabat terkenal yang datang ke Lutra, selalu meluangkan waktunya untuk berziarah ke makam Datuk Pattimang. (L/HS)
Tim Cls News Pendidikan News.CO.id

Komentar