“Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Menyerahkan Bendera Merah Putih Untuk Dikibarkan di Teluk Bone Perairan Munte Kecamatan Tanalili”

Berita9 Dilihat

Keterangan : Bersama Bupati, POSSI Lutra Berhasil Kibarkan Merah Putih di Teluk Bone

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara — Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Luwu Utara berhasil mengibarkan sang saka Merah Putih di Teluk Bone, Desa Munte Kecamatan Tanalili.

Sebelum dikibarkan, diawali dengan parade perahu kemudian bendera diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang turut dalam upacara di perairan Munte tersebut.

“Kegiatan ini diinisiasi teman-teman POSSI Luwu Utara dan didukung Basarnas yang ada di Luwu Utara dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI,” kata Indah.

“Kami Pemda memberi support dan mengapresiasi karena ini sekaligus juga kampanye untuk mencintai dan menjaga laut karena kita ketahui bahwa Negeri kita sebagian besar adalah lautan. Oleh karena itu menjadi kewajiban kita semua untuk tetap menjaga laut termasuk biota yang ada di dalamnya,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Selain mengibarkan bendera merah putih di tower laut, bersama POSSI, Indah juga turut menyelam untuk melihat perkembangan terumbu karang yang ditanam beberapa waktu yang lalu.

“Tujuannya juga adalah bagaimana menjadikan laut sebagai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Luwu Utara. Oleh karena itu sekali lagi Pemerintah Daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan POSSI, TNI AL di Munte, dan juga Basarnas,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

“Tapi memang kita butuh effort dan upaya yang lebih besar. Saat pelantikan POSSI beberapa waktu lalu kita sudah komitmen ada beberapa yang akan kita kerjasamakan utamanya menjaga dan mencintai laut, yang kedua adalah pariwisatanya; dengan terumbu karang yang terjaga yang kita harapkan akan tumbuh dengan baik dan indah maka itu akan jadi sangat menarik untuk dikunjungi. Kemudian memastikan dengan terjaganya terumbu karang, ikan-ikan tidak akan punah sehingga nelayan kita tetap mendapatkan hasil yang baik,” harap IDP. (Rn)

Liputan RaNia LaNi.

Komentar