“Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani” Pimpin Rapat Pleno Persiapan HUT ke 77 PMI di Luwu Utara

Berita28 Dilihat

Keterangan: “Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sekaligus Ketua PMI Luwu Utara saat memimpin Rapat Pleno persiapan HUT ke-77 PMI”

CLS NEWS.Co.id — LUWU UTARA – Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) akan semarakkan peringatan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu terungkap dalam Rapat Pleno ke-II yang dipimpin  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (30/08).

Indah yang juga merupakan Ketua PMI Luwu Utara menyampaikan, perkemahan Jumbara nantinya diisi sejumlah kegiatan mulai dari penyuluhan kesehatan, orientasi kepalangmerahan hingga berbagai lomba.

“Jadi tidak sekadar berkemah tapi di dalamnya ada banyak aktivitas baik itu terkait bimbingan keterampilan tangan, bakti sosial maupun lomba-lomba yang melibatkan kader PMR mula, madya hingga wira,” terang Indah.

Peringatan HUT ke-77 PMI yang jatuh pada 17 September 2022 mendatang rencananya akan diawali dengan upacara yang dirangkaikan dengan HKN di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara.

“Sementara untuk perkemahan rencananya akan diselenggarakan pada pekan ke-4 September. Adapun lokasinya masih didiskusikan,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris PMI Luwu Utara, Amir menyampaikan, terkait pelantikan pengurus PMI Kecamatan rencananya turut menjadi rangkaian kegiatan HUT PMI tahun ini.

“Saat ini tersisa enam kecamatan yang dalam masa penyusunan pembetukan jika dalam waktu dekat rampung maka pelantikan bisa dilaksanakan untuk selanjutnya dilakukan musyawarah kerja,” tandasnya. (rn)

Liputan : RaNia LaNi.

Komentar