Bupati Perempuan Pertama di Sulsel ini Bersepeda ke Sarambualla,” Indah” Buka Secara Resmi Kegiatan Camping Ceria

Berita68 Dilihat

“Camping Ceria di Kawasan Wisata Air Terjun Sarambualla” 

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara, — Camping Ceria dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (12/2) di Kawasan Wisata Air Terjun Sarambualla.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini bersepeda dari Kantor Camat Sabbang Selatan menuju Sarambualla bersama Ketua DPRD, Basir, Sekda Armiady, dan beberapa pimpinan perangkat daerah.

Wanita Tangguh IDP For Sul- Sel

“Ini adalah bagian dari olahraga rekreasi, yang dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada lebih banyak pihak terkait destinasi wisata. Atas nama pemda saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus Pokdarwis Sarambualla dan Pemuda Desa Kalotok yang telah menginisiasi kegiatan ini,” kata Indah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Luwu Utara.

Dari kegiatan tersebut, Indah berharap akan muncul banyak kreativitas yang mendorong sektor pariwisata khususnya di Kawasan Wisata Sarambualla.

“Ke depan semoga event ini berlanjut dan melibatkan lebih banyak pihak seperti sekolah dan kelompok seni. Pesan saya untuk tidak mengambil apapun kecuali foto dan jangan meninggalkan apapun apalagi sampah. Mari kita pelihara alam dengan baik,” pinta Indah.

Ketua Pokdarwis Sarambualla, Fauzi menyebut Camping Ceria sebagai wadah menyalurkan bakat pemuda pecinta alam.

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk membina para pemuda agar terus menjaga kelestarian alam sekaligus sebagai ajang untuk silaturahim antar komunitas dan tokoh masyarakat ,” jelas Fauzi.

Adapun jenis kegiatan pada Camping Ceria tersebut, Fauzi mengatakan ada lomba memasak, lomba menyalakan api tanpa korek, lomba kopi sedap, lomba tarik tambang, lomba menyanyi, tudang sipulung, dan juga dilakukan senam sehat bersama Bupati Luwu Utara pagi tadi.

Camping Ceria sendiri akan berlangsung hingga Minggu, 13 Februari besok. (Rn)

Liputan – RaNia.LaNi

Komentar