Cegah Stunting, 126 Kader Posyandu di Malangke Ikut Workshop Peningkatan Kapasitas

Berita28 Dilihat

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara — Sebanyak 126 kader posyandu dari semua desa di Kecamatan Malangke, mendapat pendampingan melalui kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas bagi Kader Posyandu Se-Kecamatan Malangke, Rabu (8/3/2023), di Aula Kantor Camat Malangke.

126 kader posyandu ini kemudian dibagi ke dalam 10 kelompok. Di mana setiap kelompok mendapat pendampingan dari masing-masing bidan dan pengelola gizi. Hal ini dilakukan agar para kader posyandu ini mendapat pendampingan maksimal dalam mencegah stunting.

Workshop Peningkatan Kapasitas ini dibuka Camat Malangke, Mursalim. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Kesehatan yang diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Andi Bahtiar, Ketua PC. IBI Luwu Utara Nurul Sukma, serta para pengurus dan anggota Persagi Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Camat Mursalim berharap kapasitas kader Posyandu dapat terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan pendampingan. “Kader posyandu adalah salah satu ujung tombak dalam menekan angka stunting, semoga ini bisa kita wujudkan,” harapnya.

Mursalim juga berharap, kader posyandu dapat menjadi motor penggerak perubahan di desa. “Perhatian Pemda Luwu Utara terhadap kader posyandu dapat dilihat dari adanya peningkatan insentif bagi kader, sehingga kami harap ada peningkatan kinerjanya,” harapnya lagi.

Sekadar diketahui, Workshop Peningkatan Kapasitas bagi Kader Posyandu ini terselenggara atas dukungan dan kerja sama antara Dinas Kesehatan, IBI Luwu Utara, Persagi Cabang Luwu Utara, Pemerintah Kecamatan Malangke, dan Pemerintah Desa Se-Kecamatan Malangke. (L/HS)

Tim Cls News.Co.id.

Komentar