DEWAN PENDIDIKAN LUWU TIMUR SAMBANGI CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH XII MALILI.

Berita29 Dilihat


CLS NEWS.CO.id — LUWU TIMUR — Pengurus Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Luwu Timur sambangi Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan Wilayah XII di Malili, Rabu (28/9/2022).
Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Drs. Ismail, M.Ed yang didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Dra. Nurmi, M.Si dan staf Cabang Dinas.

Ketua DP Drs. H. Ardias Barah menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah silaturahmi biasa sesama stakeholder Pendidikan. Namun demikian, tentu ada satu misi yang ingin kita bangun bersama dalam mengawal Pendidikan di Wilayah Luwu Timur, terutama untuk jenjang SMA/SMK/SLB yang pengelolaannya dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan. Untuk jenjang TK, SD/MI, serta SMP/MTs yang pengelolaannya dibawah kendali Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten, tentu dapat berjalan seperti biasa. Tetapi, syukurlah ada Kantor Cabang Dinas di tiap wilayah, sehingga koordinasi dengan SMA/SMK dan SLB pun insya Allah akan dibangun lebih intens untuk mengawal dan membangun Pendidikan di Wilayah Luwu Timur,” jelas Ardias barah yang juga adalah Wakil Ketua PD Muhammadiyah Luwu Timur ini.

Dalam kunjungannya, Ardias Barah didampingi oleh Hj. Haslindah selaku sekretaris dan delapan orang pengurus lainnya.
Kepala Cabang Dinas, Drs. Ismail, M.Ed dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, dan berharap dapat terus berkolaborasi mengawal Pendidikan di Luwu Timur. “Dan, semoga DP dapat membantu kami di jenjang SMA/SMK serta SLB sesuai tupoksi dan kewenangan yang ada,” harap mantan Kadis Pendidikan Luwu Timur ini. Kami berharap ini bukan kunjungan pertama dan terakhir, bahkan harapannya kita dapat bersama-sama mengunjungi satuan Pendidikan untuk memberi motivasi dalam mengawal dan meramu pendidikan di masing-masing satuan Pendidikan menjadi lebih baik dan lebih maju.

Sekedar informasi, jumlah satuan Pendidikan dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi di Wilayah XII, khususnya di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 26 satuan Pendidikan, yang terdiri dari 19 SMA (13 Negeri dan 6 Swasta), 4 SMK (2 negeri, 2 swasta) serta 3 SLB (semuanya swasta). Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII ini tak lupa menyampaikan adanya planning untuk membuka unit sekolah baru untuk jenjang SMA dan SLB. Semoga Dewan Pendidikan dapat membantu mensupport untuk terwujudnya rencana tersebut,” kunci Guru SMAN 1 Masamba di era tahun 90-an ini. (@ndil@)

Tim Cls News.Co.id.

Komentar