Dinyatakan Lulus, IDP Minta Peserta Latsar CPNS Pastikan Keberlanjutan Inovasi

Berita17 Dilihat
Whatsapp

CLS NEWS.CO Id —- Makassar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS memastikan keberlanjutan inovasi yang digagasnya.

Seperti diketahui, berbagai inovasi lahir dari peserta latsar CPNS Kabupaten Luwu Utara. Beberapa di antara berkesempatan diuji langsung oleh Indah saat ujian Aktualisasi dan Habituasi Latsar CPNS angkatan I dan II Kabupaten Luwu Utara tahun 2023 di Kampus I BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (11/3).

Indah mengapresiasi seluruh peserta Latsar atas inovasi yang telah dilakukan di satuan kerja masing-masing, baik itu di bidang kesehatan, pustakawan, hingga bidang teknis lainnya.

“Saya berharap, proses pembiasaan dari yang ‘tidak sesuatu’ menjadi ‘sesuatu’, bisa dijadikan pembiasaan. Catatan dari saya, inovasi yang dilakukan ini tidak hanya terbatas pada internal saja, perlu juga disampaikan kepada masyarakat melalui proses edukasi,” ujar Istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Indah menekankan, agar bagaimana menjaga keberlanjutan inovasi yang telah dibuat, seperti proses edukasi, khususnya di dalam internal perlu dilakukan secara terus menerus.

“Intinya mari terus berinovasi, inovasi bisa menjadi solusi dari sebuah masalah dan bisa melampaui keterbatasan,” jelas Indah.

Latsar CPNS Kabupaten Luwu Utara tahun 2023 ini diselenggarakan Pemda Luwu Utara bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, diikuti 79 peserta dengan rincian 18 CPNS pustakawan 50 tenaga medis termasuk 4 dokter dan 11 CPNS tenaga teknis lainya.

“Hasil yang dicapai, peserta pelatihan dasar sebanyak 79 orang CPNS semuanya dinyatakan lulus,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Arief R Palallo. (*/Tim Cls News.Co.id)

Navigasi pos

Komentar