Disdikbud Kecamatan Baebunta Sukses Laksanakan Pembukaan Jambore Ranting Zona Baebunta — Baebunta selatan ” Ini Harapan Korwil” …..

Berita29 Dilihat

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara — Laksanakan kegiatan Jambore Ranting Zona Baebunta – Baebunta Selatan, Ini Harapan Korwil Disdikbud kecamatan Baebunta (Jasidah, S.Pd)

Hadir dalam kegiatan ini kepala Bappelitbangda kabupaten Luwu Utara, (Ir. Alauddin Syukri, M.Si), sekaligus menjadi pembina upacara, Dan membuka secara resmi kegiatan Jambore Pramuka cabang Baebunta – Baebunta Selatan Tahun 2022, camat Baebunta (A. Yasir Pasandre, S.Sos., M.Si) Camat Baebunta Selatan (Ikhdiahni, S.STP., M.Si), Kapolsek Baebunta (IPDA Neltiawati SH), beserta personilnya, kepala sekolah dari masing-masing SD, SMP, dan Korwil

Korwil Disdikbud kecamatan Baebunta (Jasida, S.Pd) saat di temui kru media CLS news.co.id diruangannya mengatakan, hari ini kami melaksanakan Kegiatan jambore Pramuka cabang Baebunta – Baebunta Selatan.

“hari ini kami melaksanakan Kegiatan jambore Pramuka cabang Baebunta – Baebunta Selatan, Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam, dimulai hari ini, Jum’at (12/8/2022), sampai dengan hari Minggu (14/8/2022), dan untuk pesertanya itu berasal dari hari ini kami melaksanakan Kegiatan jambore Pramuka cabang Baebunta – Baebunta Selatan.sekolah-sekolah yang ada di dua kecamatan ini, yaitu kecamatan Baebunta dan Kecamatan Baebunta Selatan” ucapnya Jum’at, (12/8/2022)

“Adapun jumlah keseluruhan peserta dan panitia pelaksana itu sekitar enam ratus orang, Dengan rincian, untuk peserta tingkat sekolah dasar itu ada 35 sekolah, masing-masing 2 Regu itu sekitar 400 siswa yang ikut sebagai peserta, dan untuk tingkat SMP ada 9 Sekolah, masing-masing 2 Regu juga, itu sekitar kurang lebih 100 siswa, jadi jumlah keseluruhan peserta dengan panitia itu kurang lebih 600 orang,”

Jasidah, S.Pd, Selaku Korwil Disdikbud kecamatan Baebunta, sekaligus Ketua Panitia pelaksana kegiatan Jambore Pramuka cabang Baebunta – Baebunta Selatan, berharap agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,

“Saya selaku ketua panitia pelaksana kegiatan berharap mudah-mudahan, kegiatan ini terselenggara dengan baik, dan menjadi barometer pada pelaksanaan, kegiatan jambore ranting berikutnya,”

“Adapun kegiatan yang kita laksanakan di kegiatan jambore ranting dua kecamatan ini, itu tidak lepas dari kegiatan ke pramukaan, dan itu yang utama, serta pada saat malam itu ada lomba kesenian, serta untuk kegiatan siang ada kegiatan-kegiatan ke pramukaan, dan waktu untuk kegiatan malam itu kita batasi, sampai jam 10 malam, itu harus sudah berakhir. Serta untuk kegiatan siangnya itu kita laksanakan dari pagi hari sampai dengan jam 12 siang,” jelasnya.

Jasida, S.Pd. juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mensupport dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta kepada seluruh masyarakat desa Baebunta, yang siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Camat Baebunta, Camat Baebunta Selatan, kepala desa Baebunta beserta dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ketua adat yang ada di desa Baebunta ini,” kuncinya.
(Tim media CLS news.co.id)

Komentar