DP2KUKM Bersama Sat Intelkam Polres Luwu Utara Melakukan Pemantauan dan Pengawasan Langsung di Beberapa SPBU Antara lain….

Berita11 Dilihat

CLS NEWS.CO.Ud — MASAMBA — Hari ini Rabu 6/7/2022 , DP2KUKM Kolaborasi bersama Sat intelkam Polres Luwu Utara melakukan pemantauan dan pengawasan langsung di beberapa SPBU antara lain SPBU Baloli, Kappuna dan Baliase.
Hasil pemantauan tsb disimpulkan beberapa hal sbb :

  1. Masih adanya beberapa kendaraan pelangsir baik berupa mobil dan motor yg digunakan untuk mengambil BBM jenis Solar dan Pertalite, dan di berikan peringatan langsung kepada yang bersangkutan.
  2. Di SPBU Baloli tidak ditemukan jerigen tanpa rekomendasi. Adapun surat rekomendasi yg diberikan hari ini sebanyak 12 lembar dari dinas perikanan dan Ketahanan Pangan (75 liter sekali isi) dari DP2KUKM 1 lbr. ( 35 ltr sekali isi)
  3. SPBU Kappuna tidak melayani jerigen dalam pembelian solar dan pertalite. Walaupun masih terdapat beberapa kendaraan pelangsir yg dibatasi jumlah pengambilannya.
  4. SPBU Baliase masih ditemukan banyak mobil pelangsir dan jerigen yang tidak menggunakan rekomendasi dan telah di berikan peringatan langsung kepada pihak SPBU maupun yg bersangkutan langsung.
    Hari ini terdapat 9 lembar srt rekomendasi pengambilan solar dari dinas perikanan, 1 lembar dari DP2KUKM dan 1 lembar dari dinas PUPR.
  5. Dibutuhkan kesadaran penuh dari masyarakat terkait penggunaan BBM jenis Subsidi ini ( Solar dan Pertalite) untuk menggunakan sesuai peruntukannya.
  6. Masyarakat diminta lebih pro aktif bersama2 pemerintah dan aparat kepolisian dalam pengawasan pendistribusian BBM subsidi milik warga kurang mampu.(HS).

Komentar