Hadiri Rakernas XVI APEKSI di Makassar, Ini Harapan Wabup Suaib Mansur

Berita29 Dilihat

Keterangan: “Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, saat menghadiri pembukaan Rakornas XVI APEKSI, Rabu (12/7), di Makassar (ft. istimewa)”

CLS NEWS.CO.Id — Makassar — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, berharap pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) 2023 yang dipusatkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023), menjadi momentum yang terbaik untuk membangun sinergi antara pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di Indonesia.

“Bagi pemerintah kabupaten, Rakernas APEKSI ini adalah sinergi yang tidak terelakkan antara pemerintah kota dan pemerintah kabupaten karena kita tahu bersama, kota itu sangat kecil wilayahnya, tetapi mampu menampung banyak masyarakat,” kata Wakil Bupati Suaib Mansur usai menghadiri Rakernas XVI APEKSI di UpperHills Convention Hall, Tanjung Bunga, Makassar.

Suaib mengatakan, luas wilayah kota itu hanya 1% dihuni oleh lebih dari 50% penduduk dunia. Nah, gambaran global ini, kata dia, juga sangat identik dengan apa yang terjadi di Indonesia. “Jadi, kita juga sangat berkepentingan karena arus urbanisasi dari desa ke kota tetap berjalan dan kita menangkap peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan pemerintah kabupaten guna mendukung pemerintah kota demi NKRI yang kita cintai,” imbuhnya.

Ia mengatakan, Rakernas APEKSI ini sangat strategis karena bertepatan dengan momentum tahun politik. Di mana masyarakat diberi kesempatan menyuarakan aspirasinya terhadap para calon pemimpin nasional. “APEKSI mendapat kesempatan memberikan aspirasi dan inspirasi dari pemerintrah kota kepada para calon pemimpin bangsa ke depan,” tandasnya. (L/HS)

Tim CLS News.CO.id

Komentar