Hadiri Sertijab Camat Sabbang Selatan “Suaib Mansur” Sampaikan Tiga Tugas Utama Camat

Berita15 Dilihat

CLS NEWS.CO.Id — LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri dan memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) dari Fatmawati Beddu kepada Syahruddin, serah terima jabatan ini Kamis kemarim 27 Januari 2022 dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sabbang Selatan..

Dalam sambutannya Suaib Mansur
mengucapkan selamat kepada camat yang telah dilantik dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus diberikan kepada Fatmawati Beddu camat sebelumnya yang ikut memajukan Kecamatan Sabbang Selatan..
Juga Camat pertama di kecamatan ini.

Hari ini saya memimpin serah terima jabatan Camat di Kecamatan Sabbang Selatan, dan tiga tugas utama camat harus selalu diingat bahwa, camat memimpin kecamatan, camat meminpin pembangunan dan camat memimpin sosial kemasyarakatan.

Dalam memimpin pemerintah harus selalu mengkoordinasikan bersama bagaimana menjalin hubungan yang baik bersama kepala desa dan stakeholder lainnya agar Kecamatan Kecamatan Sabbang Selatan lebih maju lagi nantinya,“ ungkap Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara
dalam menyusun program kerja selalu melakukan sinkronisasi dengan program pemerintah pusat. Hal ini dilakukan agar program pemerintah pusat tersebut bisa dikerjakan didaerah dan daerah jadi berkembang dan maju.

Dengan mengacu kepada sistem pemerintah kabupaten Lutra, kecamatan harus lebih agresif lagi dan jangan bersifat menunggu karena kalau menunggu, kita akan ketinggalan begitu jauh.

Dipenghujung ia menyampaikan pesan kepada Camat Sabbang Selatan yang baru dan seluruh perangkat desa diwilayah kerja Kecamatan Sabbang Selatan untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, segera bergerak cepat karena tugas nasional maupun daerah sudah didepan mata. Terus jalin komunikasi yang baik, aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Telepon, dan SMS segera tanggapi, segera ditindak lanjuti apapun keluhan masyarakat, jangan sampai tidak dibalas, karena komunikasi merupakan sarana yang sangat penting di era sekarang ini dan terakhir kepada rekan-rekan di Desa wilayah Kecamatan ini, kiranya dapat memberikan dukungan kepada Camat yang baru, agar dapat melaksanakan tugas dengan lancar, lakukanlah pelayanan publik sebaik, kita ini yang melayani, bukan minta layani oleh masyarakat.

Sementara itu Camat Sabbang Selatan Syahruddin, S.Sos seusai acara mengatakan bahwa, dalam menjalankan tugas yang diberikan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik. Kemajuan kecamatan adalah kemajuan bersama.

Tiga tugas utama yang diberikan Wakil Bupati Luwu Utara yakni, siap untuk dilaksanakan, salah satunya disisi pemerintahan. Ini akan menjadi tugas bersama baik kelembagaam dantugas akan kami evaluasi kembali sehingga mereka bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Dari sosial budaya, camat lakukan lakukan kerjasama baik dengan tokoh masyarakat, alim ulama, maupun masyarakat untuk kembali melanjutkan kegiatan sebelumnya. Sementara disisi pembangunan akan dilakukan singkronisasi antara program kota dengan program desa sehingga ada sinergitas pembangunan antara pemerinta kota ke pemerintah desa,“ tandasnya.(**/rl)

Komentar