Haornas Ke-40 di Luwu Utara Diwarnai Lomba Olahraga Tradisional

Berita39 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Ada yang menarik pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 di Kabupaten Luwu Utara. Pada Haornas tingkat Kabupaten Luwu Utara kali ini diperlombakan beberapa olahraga tradisional, seperti lari karung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Luwu Utara, Jumail Mappile, pada Pembukaan Haornas Ke-40 Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (9/9/2023), di Lapangan Desa Balebo, Masamba.

“Haornas setiap tahun dilaksanakan, tetapi konsep dan rangkaian kegiatannya selalu berbeda, dan tahun ini kita lakukan di Lapangan Desa Balobo dengan memperlombakan beberapa olahraga tradisional,” ungkap Jumail.

Ia menyebutkan, Haornas adalah momentum untuk mengingatkan asyarakat bahwa olahraga adalah kebutuhan sehari-hari. “Olahraga adalah aktivitas sehari-hari, dan memang diperlukan waktu untuk selalu berolahraga,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Haornas Ke-40 menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas pelaksanaan Haornas kali ini.

“Patut disyukuri karena tahun ini hampir semua tingkatan meramaikan peringatan Hari Olahraga Nasional. Kegiatan olahraga tidak pernah berhenti, mulai dari peringatan HUT Kemerdekaan sampai pada saat ini,” terangnya.

“Patut disyukuri bahwa selama kegiatan berlangsung, dimulai sejak HUT Kemerdekaan, tak ada gesekan yang berarti. Terima kasih TNI-Polri dan masyrakat yang mengambil peran, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (L/HS)

Tim CLS News.CO.id.

Komentar