*[HOAKS] Nomor WA dengan Foto Profil Wabup Lutra Beredar, Minta Penggalangan Dana Tempat Ibadah*

Berita98 Dilihat

CLS News.CO.id —- Luwu Utara — Beredar pesan dari nomor whatsApp (WA) menggunakan foto profil Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur (SM), untuk penggalangan dana banrtuan tempat ibadah.

Pesan penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini telah beredar secara luas dan berantai melalui pesan aplikasi WhatsApp, Selasa (2/1/2024), sesaat yang lalu.

Melalui akun resminya di media sosial Facebook, Wabup Suaib Mansur, memberikan klarifikasi dan bantahan keras atas pencatutan nama dan foto dirinya di nomor WhatsApp tersebut.

“Aslm. Wr. Wb… Mohon maaf bila ada yang menerima pesan seperti ini mengatasnamakan saya, mohon untuk tidak dilayani, karena ini bukan nomor saya. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya ” tulis Suaib Mansur.

Untuk mempertegas ketidakbenaran informasi yang mengatasnamakan wakil bupati tersebut, akun fanpage Suaib Mansur Official, juga mempertegas adanya informasi hoaks tersebut.

“Mohon kepada sahabat SM di mana pun kita berada untuk tidak mudah percaya akan pihak-pihak yang mengatasnamakan Bapak Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dalam penggalangan dana dalam bentuk apa pun dan untuk kegunaan apa pun, seperti contoh tertera di screenshot foto di bawah. Demikian kami sampaikan, mohon pemahamannya”. (LHr)

Berikut isi lengkap dari pesan WhatsApp tersebut:

Assalamu’alaikum,,wr,wb.
Saya ‘Suaib Mansur, S.T., M.Si.’. WAKIL BUPATI, KABUPATEN LUWU UTARA, SULSEL.
Mau menyampaikan perihal bantuan donasi yg di tujukan kepada tempat Ibadah di sekitar KABUPATEN LUWU UTARA.
Guna membantu operasional penunjang Pembangunan fasilitas tempat Ibadah.
Kepada pihak/pengurus ‘Mesjid Fastabiqul khairat’. Untuk sekiranya mengirimkan buku relekening atas nama Masjid/Musholla ke nomor saya ini,supaya dana tersebut akan segara di proses. Terimakasih,,
Assalamu’alaikum wr, wb.
Tim Cls News..

Komentar