“Indah Putri Indriani” Sukses Jajal Derasnya Arus Sungai Rongkong dan Harap Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat.

Berita26 Dilihat

Keterangan: “Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menjajal arus deras Sungai Rongkong”

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Sungai Rongkong kembali dihelat di Kabupaten Luwu Utara. Desa Tulak Tallu Jum’at 14)7/2023.

Kali ini, Jamnas dipusatkan di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang yang dihadiri para tokoh nasional penggiat arus deras di Indonesia di antaranya Toni Rumihat yang merupakan Presiden Ina River Boarding Asosiation, Wawan Purwana dari Trinusa Rafting sekaligus Ketua Yayasan Kapinis Bandung, Agustinus Lamba yang merupakan owner Indo Sella Rafting Toraja, John Lede MPA Aranyacala Trisakti 1990 dan terlibat dalam pendirian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Ada juga pelaku arung jeram di Bali I Made Antara yang merupakan pengajar dan pemandu senior arung jeram serta penulis buku “Panduan Keamanan Arung Jeram untuk Pemula, Toto H.P. Triwindarto Ketua Asosiasi Kayak Kano Indonesia, dan Lody Korua Ketua Asosiasi Pengusaha Arung Jeram Indonesia, Pendiri FAJI, pelopor paralayang di Indonesia dan tokoh penggiat alam bebas Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, Jamnas dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang langsung menjajal derasnya arus Sungai Rongkong dari Desa Tandung dan finish di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang dengan waktu mengarung sekira tiga jam.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kegiatan kali ini jauh lebih meriah karena memang melibatkan banyak pihak dan mungkin juga karena gaung di kegiatan tahun pertama dan itu kemudian menarik para suhu penggiat arus deras maupun komunitas untuk hadir langsung dari pelbagai wilayah,” kata Indah.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini berharap jamnas tidak hanya untuk mempromosikan potensi arung jeram yang ada di Sungai Rongkong.

“Tetapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah kita berharap dampak ekonominya terhadap masyarakat sekitar. Dan ke depan agenda ini kita akan usul melalui Kementerian Pariwisata melalui Dinas Pariwisata Provinsi agar masuk dalam kalender pariwisata nasional,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara itu terkait tagline Sungai Rongkong Indah Mendunia yang digaungkan sejak Jamnas pertama, bupati yang karib disapa IDP ini berharap kegiatan ini bukan hanya di level nasional, tetapi juga level internasional atau level dunia.

“Ke depan ada kejuaraan dunia dan kami bersama dengan seluruh para penggiat arus deras berharap agar Sungai Rongkong ini menjadi salah satu nominasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan demikian, tagline Sungai Rongkong Indah Mendunia ini betul-betul dapat kita wujudkan,” pungkas IDP.

Pada kesempatan itu, IDP juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengisiniasi pelaksanaan kegiatan Jamnas 2023. Mulai dari Pengurus Penggiat Arus Deras Indonesia (PADI), Perhimpunan Penggiat Arus Deras Sulsel yang didukung penuh Pemda Luwu Utara, Basarnas Sulsel, KONI Lutra, KNPI Lutra, FAJI Lutra, serta puluhan pendukung lainnya yang ikut terlibat langsung. (RaNia LaNi)TIM CLS NEWS.CO.id

Berhasil Jajal Arus Deras, IDP Harap Dampak Ekonomi bagi Masyarakat

Komentar