Jalan Trans Poros Rongkong – Seko Longsor Butuh Perhatian Serius Pemerintah provinsi dan Pemda Lutra.

Berita33 Dilihat

Luwu Utara ,CLS NEWS.Co.id — Jalan Trans Rongkong – Seko kabupaten Luwu Utara sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Serius pemerintah provinsi dan Pemda Lutra.

Karena Jalan Alternatif ini Sangat Di Butuhkan Masyaraka Rongkong dan Seko Kabupaten Luwu Utara Sebab tak Ada Jalan pintas lain , di mana jalan tersebut terdapat ada beberapa titik jalan yang mengalami longsor dan sangat rawan untuk di lalui,bahkan di khawatirkan akan memakan korban jika terjadi lagi longsor besar yang dapat memutuskan jalan trans tersebut

Berdasarkan pantauan penelusuran dari kru media CLS news .co.id .di lokasi,Rabu 03/02/2021. bahwa jalan Alternatif poros ruas Rongkong – Seko memang terjadi longsor akibat curah hujan tinggi di mana tanah daerah ini Mudah longsor sangat rawan untuk dilalui, maka dari itu di imbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati karna kondisi jalan ini sangat berbahaya dan menakutkan ,jalan tersebut tepatnya sebelum kita masuk di wilayah desa kanan Dede Kecamatan rongkong. Yaitu ba’ba bahasa daerah (pintu) yang jurang nya mengerikan sangat dalam. Ucap Salah satu sopir Pengangkut Material yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Kondisi jalan Poros Rongkong -Seko saat ini hampir patah,karena pada dinding jalan tersebut sudah berlubang di bawa aspal beton yang diakibatkan oleh longsor,jika tembok aspal beton patah putusla jalan ini.

Sebab Dinding jalan yang sudah terkikis longsor sehingga di bawah badan jalan tersebut sudah mengalami lubang kedalam,dan itu yang membuat para pengguna jalan takut agak ragu melewati jalan tersebut karena sangat mengancam keselamatan mereka” ungkap sopir itu.

Selain itu jalan ini juga sepertinya kurang dirawat oleh Bidang Pemeliharaan jalan trans Sulawesi karena disepanjang jalan tersebut banyak ditumbuhi rerumputan yang lumayan tinggi sehingga dapat menjadi penghalang penglihatan para pengemudi yang melaluinya.tambahnya

Kondisi jalan ini sangat berbahaya,maka dari itu kami media CLS news.co.id berharap pemerintah provinsi dan Pemda Lutra Segerak memperhatikan jalan tersebut karena hal ini dapat mengancam keselamatan masyarakat yang rutin melewati jalur trans Rongkong – Seko tersebut. sebelum Aspal beton patah akibat tanah longsor sehingga dapat memakan korban nantinya .

Liputan – Ancha. Rongkong

Komentar