Jambore PKK, PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara Tampilkan Tarian Empat Etnis di Pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Berita14 Dilihat

CLS PENDIDIKAN NEWS.CO.id — Pada pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Luwu Utara yang digelar Jumat 1 Desember 2023 kemarin, Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Generik SMAN 4 Luwu Utara ikut berpartisipasi dengan menampilkan tarian empat etnis.

Pembina PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara, Fandi, mengatakan bahwa pihaknya ikut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten Luwu Utara. Salah satu bentuk partisipasi PIK-R SMAN 4 Luwu Utara adalah menampilkan tarian empat etnis.

“Yang memakai baju adat itu adalah konselor sebaya dan tim bidang lifeskill yang memberikan penampilan seni sebuah tarian empat etnis,” ucap Fandi. Para penari tersebut, kata dia, telah dilatih, sehingga penampilan mereka mendapatkan apresiasi dari tamu yang hadir.

Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil, sehingga anak-anak PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara tersebut dapat tampil dengan menarik dan menakjubkan serta mengundang decak kagum para tamu yang hadir.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada Dinas P3AP2KB Kabupaten Luwu Utara, serta Ibu Andriani Usman, atas kepercayaannya kepada kami, dan selalu menyemangati kami, termasuk kepada Tim Forum Genre Kabupaten Luwu Utara,” ujar Fandi.

Untuk diketahui, tarian empat etnis ini adalah sebuah tarian yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan gabungan dari empat etnis terbesar yang ada di Sulawesi Selatan. Empat etnis yang dimaksud adalah Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja. (L/HS)
Tim Cls Pendidikan News.CO.id.

HamzaH Hunter.

 

 

Komentar