Kabar Baik untuk Penyuluh Pertanian THL, Pemda Luwu Utara Perjuangkan Masuk Formasi Penerimaan CPNS dan Calon PPPK

Berita175 Dilihat

CLS Pendidikan News.CO.id —- Pemda Luwu Utara seperti disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si. akan memperjuangkan Penyuluh Pertanian Tenaga Harian Lepas (THL) yang masih berstatus honorer masuk ke dalam formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (C-PPPK) untuk tahun 2024 mendatang.

“Terkait dengan teman-teman yang masih berstatus penyuluh THL daerah atau honorer, kita berharap agar dibukakan pintu untuk formasi CPNS maupun C-PPPK ke depan,” kata Sekda Armiady, Jumat (29/12/2023), saat ditemui di ruang kerjanya.

Apa saja upaya yang dilakukan pemda agar Penyuluh THL ini dapat masuk ke dalam formasi CPNS dan C-PPPK?

Armiady menyebutkan bahwa saat ini data THL daerah yang ada di dalam aplikasi SIMLUH telah diserahkan ke BKPSDM untuk segera dikirim ke Kementerian PAN-RB dan BKN.

“Alhamdulilah, ini sudah kita lakukan, kemarin diserahkan datanya sejumlah penyuluh THL yang masuk di aplikasi SIMLUH, kemudian sudah ditindaklanjuti oleh Bagian Organisasi melalui Anjab dan ABK. Kemudian BKPSDM melalui Bidang Data untuk dipersiapkan dikirim ke Kementerian PAN-RB, termasuk ke BKN,” terangnya.

Armiadi yang masih memiliki “DNA” penyuluh pertanian ini rupanya tak ingin kehilangan momentum untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh penyuluh pertanian yang masih honor menjelang masa purnabaktinya yang jatuh pada 31 Desember 2023.

“Walaupun secara struktural tidak lagi di penyuluhan, tetapi secara emosional saya tetap membangun komunikasi kepada teman-teman penyuluh pertanian. Meski jasad saya ada di tempat lain, tetapi roh saya ada di penyuluhan. Saya tak bisa pisah dari penyuluh pertanian,” tandasnya. Diketahui, jumlah Penyuluh THL saat ini sudah 125 orang.
( **/HS) Tim Cls Pendidikan News.CO.id : HamzaH Hunter.

Komentar