*Kadis Kesehatan Luwu Utara Promosi Objek Wisata*

Berita40 Dilihat

 

CLS NEWS CO id — Makassar — Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Luwu Utara, drg. Hj. Marhani Katma, MARS., tak segan untuk mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten Luwu Utara.

Hal ini ia lakukan saat dirinya didaulat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) Perencanaan Dinas Kesehatan Sulsel belum lama ini di Makassar. Di pengujung paparannya, ia mempromosikan wisata Luwu Utara.

“Pada kesempatan kami berbicara tentang program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di kabupaten Luwu Utara, kami sekaligus mempromosikan objek wisata yang layak dikunjungi di Luwu Utara,” ungkap Marhani Katma.

“Sengaja kami sampaikan, karena ini momentum terbaik untuk mempromosikan objek wisata kita, sehingga dapat memancing masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan untuk datang berwisata di kabupaten Luwu Utara,” terangnya.

Salah satu objek wisata yang ia ungkap saat menjadi narasumber adalah wisata pegunungan yang ada di kecamatan Rongkong. “Kami bangga diundang jadi narasumber, karena sekaligus kami jadikan untuk promosi wisata,” imbuhnya.

“Contoh lokasi yang baik untuk camping dan olahraga adalah Rongkong. Satu potensi olahraga yang saat ini sedang dikembangkan adalah paralayang. Bukan cuma potensi olahraga, Rongkong sedari dulu memiliki keindahan alam yang masih asri,” tandasnya.

Diketahui, kabupaten Luwu Utara adalah salah satu kabupaten di Sulsel yang memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan keindahan. Selain wisata pegunungan, Luwu Utara juga memiliki wisata air terjun, wisata permandian air panas, serta wisata religi. (L/HS)

Tim Cls News.CO.id

HamzaH Hunter.

Komentar