Kadis Pendidikan Prov.SulSel, Warning Kepala Sekolah SMA, SMK & SLB Disiplin Laporkan BOS Dan Aset PENDIDIKAN

Berita8 Dilihat

MAKASSAR — CLS NEWS.CO.Id — Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Sub bagian Keuangan, menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengendalian internal laporan keuangan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun anggaran 2023 di Hotel Gammara Makassar, berlangsung dari Kamis, Jumat dan Sabtu (16-18/2/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh semua Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas, Kasubag Tata Usaha dan Operator di masing-masing Cabang Dinas Pendidikan. Pelaksanaan bimtek ini didampingi oleh Tim BKAD, Inspektorat, BBPMP Prov. SulSel, dan BAPENDA SulSel, sebagai narasumber.

Kegiatan Bimtek Penguatan Pengendalian Internal Laporan Keuangan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad, M. Dev.,Plg, Jumat (17/2/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad, M. Dev.,Plg
mengatakan, tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) Keuangan adalah Untuk menberikan pemahaman Kepada Cabang Dinas Pendididikan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan dihadapi oleh Cabang Dinas, sehingga penyelesaiannya dapat di pertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan per undang-undangan yang berlaku.

Setiawan Aswad juga mewarning Semua Kepala UPT Sekolah, SMA, SMK dan SLB bahwa Pengendalian Dana BOS Akan di evaluasi setiap 3 bulanan, “Kalau Tidak Bisa Merapikan Dan Menyelesaikan pertanggungjawaban Dana BOS-nya, Maka akan diganti Kepala Sekolahnya,”tegasnya.

Setiawan Aswad meminta kepada seluruh Cabang Dinas untuk berkomitmen, agar dari awal perencanaan keuangan harus diperbaiki, membangun harmonisasi polar pikir, agar semua persoalan bisa terselesaikan.

Lebih lanjut Setiawan Aswad mengharapkan kegiatan bimtek ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh Cabang Dinas Pendidikan dalam rangka mencapai tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Ucapan Terimakasih kepada seluruh peserta Bimtek dan narasumber, yang telah meluangkan waktu memberikan bimbingan dan pencerahan tentang Penguatan pengendalian Internal laporan keuangan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel” pungkasnya.
(Tim Cls News.Co.id)

Komentar