Kapolres AKBP Muhammad Husni Ramli, Pimpin Tradisi Penyambutan 10 Bintara Remaja di Polres Luwu Utara

Berita67 Dilihat

CLS NEWS CO.id — Luwu Utara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, memimpin upacara penyambutan dengan penuh kehangatan untuk 10 orang bintara remaja baru yang bergabung dengan jajaran Polres Luwu Utara, Rabu (31/01)

Acara tersebut menjadi bagian dari tradisi positif yang bertujuan untuk mempererat solidaritas dan semangat kebersamaan di antara anggota kepolisian.

Dalam keberagaman generasi baru yang tergabung, terdapat sembilan anggota polisi laki-laki dan satu anggota polisi wanita (Polwan).

Dalam sambutannya, Kapolres Muhammad Husni Ramli menyampaikan rasa bangganya terhadap para bintara remaja yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi dan pelatihan. Ia menekankan pentingnya dedikasi, disiplin, dan loyalitas dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Kalian adalah harapan masa depan Polres Luwu Utara. Saya yakin, dengan semangat dan integritas yang tinggi, kalian akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan institusi kepolisian,” ujar AKBP Muhammad Husni Ramli.

Acara penyambutan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polres Luwu Utara serta anggota lainnya. Para bintara remaja diberikan pengenalan lebih lanjut tentang struktur organisasi, nilai-nilai kepolisian, serta tugas-tugas yang akan mereka emban dalam menjalankan tugas keamanan dan pelayanan masyarakat.

Selain itu, para bintara remaja baru juga diberikan kesempatan untuk berkenalan secara langsung dengan rekan-rekan sejawat dan mendapatkan mentoring dari anggota senior. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses adaptasi mereka di lingkungan kepolisian serta meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Luwu Utara.

Tradisi penyambutan seperti ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen Polres Luwu Utara dalam mengembangkan potensi generasi muda untuk menjadi pilar-pilar kepolisian yang tangguh dan berintegritas. Semangat dan semakin solidnya anggota kepolisian diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Luwu Utara.

Dengan harapan penuh, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh anggota untuk terus bersinergi dan bekerja keras demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Luwu Utara.(rls/HS/Cls)
HamzaH Hunter

Komentar