Mengenal Lebih Dekat 4 Duta Anak Luwu Utara, Nomor 2 Anak Penyuluh Pertanian Berprestasi

Berita10 Dilihat

CLS NEWS.CO.ID — Luwu Utara — Kabupaten Luwu Utara resmi memiliki empat Duta Anak. Empat Duta Anak ini dipilih melalui audisi Pemilihan Duta Anak yang dihelat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Empat Duta Anak Luwu Utara yang berhasil terpilih dalam ajang Penganugerahan Duta Anak Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 ini adalah Aimee Jehova Jireh (Peringkat Pertama), Muhammad Fahri Akbar (II), Airin Nurul Aqilah (III), dan Dewa Naegara (IV).

Setelah terpilih, Duta Anak ini diharap menjadi Duta Anak yang dapat berkontribusi dalam peningkatan Layak Anak di Kabupaten Luwu Utara. Para Duta Anak ini juga mengemban tugas mulia dalam pemenuhan hak dan pelindungan anak melalui lima klaster hak anak.

Lima klaster itu adalah: (1) Kelembagaan; (2) Hak Sipil dan Kebebasan; (3) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif; (4) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, serta (5) Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, Kegiatan Budaya dan Perlindungan Khusus Anak.

Berikut profil empat Duta Anak Luwu Utara Tahun 2022:

  1. AIMEE JEHOVA JIREH
    Aimee Jehova Jireh adalah siswi SMAN 8 Luwu Utara. Dia lahir di Makassar pada 29 Januari 2006. Saat ini, Aimee tinggal bersama orang tuanya di Jalan Ir. Soekarno Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba. Orang tuanya bernama Mathius S.Tr.Keb dan Aghness. Keluarga Aimee adalah pemeluk agama Kristen yang taat.
  2. MUHAMMAD FAHRI AKBAR
    Muhammad Fahri Akbar adalah siswa SMAN 4 Luwu Utara. Fahri lahir di Bonebone, 6 Desember 2005. Ia tinggal bersama orang tuanya di Dusun Bamba Kelurahan Bonebone Kecamatan Bonebone. Fahri adalah anak pasangan ASN, Negri dan Fifie Henni. Menariknya, ibu Fahri, Fifie, adalah seorang Penyuluh Pertanian berprestasi di Luwu Utara, yang saat ini menjadi Koordinator BPP Kecamatan Tanalili. Keluarga ini adalah keluarga muslim yang taat.
  3. AIRIN NURUL AQILAH
    Airin Nurul Aqilah, sebuah nama yang indah. Keindahan namanya berbanding lurus dengan prestasinya. Berhasil terpilih sebagai Duta Anak Luwu Utara tentu prestasi yang membanggakan bagi putri pasangan Amiruddin dan Husni ini. Airin yang lahir di Palopo, 29 Maret 2006 adalah siswi SMAN 6 Luwu Utara. Saat ini Airin tinggal Desa Amassangan 2 Kecamatan Malangke Barat. Keluarganya juga pemeluk Islam yang taat.
  4. DEWA NEAGARA
    Dewa Neagara. Nama yang cukup unik, tetapi sangat menarik. Dewa lahir di Pompaniki, 15 Mei 2007 silam. Saat ini ia sekolah di SMAN 18 Luwu Utara. Orang tuanya bernama Muhlis Baso, S.Sos. Dewa bersama keluarga tinggal di Desa Pompaniki, Kecamatan Sabbang Selatan. Keluarga Dewa adalah muslim yang taat.

Untuk diketahui, Penganugerahan Duta Anak Tahun 2022 ini juga memberikan apresiasi kepada peserta yang dinilai terfavorit. Dan yang terpilih sebagai Duta Favorit adalah Ananda Bunga Lestari asal Kecamatan Malangke. Berikut profil singkatnya:

Ananda Bunga Lestari lahir di Molino, 26 Mei 2005. Ananda Bunga Lestari saat ini sekolah di SMAN 11 Luwu Utara. Ananda beralamat di Desa Tolada Kecamatan Malangke. Orang tuanya bernama Turusi, dan juga pemeluk agama Islam yang taat. (L/HS)

Komentar