*Mengenal Sitti Nurhazanah, Juara III Puteri Kesehatan Se-Tana Luwu*

Berita28 Dilihat

 

CLS NEWS.CO.id —- Tak banyak yang tahu kalau Kabupaten Luwu Utara juga memiliki tenaga kesehatan (nakes) yang berprestasi. Tak hanya di tingkat lokal, tetapi juga regional dan nasional.

  1. Terbaru, satu tenaga kesehatan Luwu Utara sukses masuk tiga besar pada ajang Pemilihan Puteri Kesehatan Se-Tana Luwu 2023, dan berhasil menjadi juara ketiga Puteri Kesehatan 2023

Adalah Sitti Nurhazanah Syam. Dokter gigi ini terpilih sebagai juara III pada malam puncak Hari Kesehatan Nasional Ke-59 yang digelar di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH), Palopo.

Prestasi Sitti Nurhazanah ini terbilang luar biasa, karena berhasil menjadi finalis dan masuk tiga besar ajang pemilihan Puteri Kesehatan Se-Tana Luwu. Bahkan dinobatkan sebagai juara III.

Sitti, begitu ia akrab disapa, sukses menyisihkan tenaga kesehatan lainnya yang juga menjadi finalis se-Tana Luwu. Prestasi Sitti ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Luwu Utara.

Apresiasi didapatkan Sitti pada malam ramah tamah Hari Kesehatan Nasional yang digelar Dinas Kesehatan Luwu Utara di objek wisata Permandian Air Panas Pincara, Kecamatan Masamba.

Wanita kelahiran Ujungpandang 27 tahun silam ini dinilai memiliki peran yang tidak sedikit dalam upaya pembangunan dan pelayan kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, berharap Puteri Kesehatan Luwu Utara ini mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dan bersih.

“Sebagai puteri kesehatan, sekaligus sebagai duta kesehatan, Sitti harus bisa mengambil peran aktif dalam mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih,” harap Marhani.

Dari biodata yang diterima media ini, Sitti rupanya memiliki bakat menarik, yakni menulis puisi. Tak heran jika putri pasangan Syamsul dan Nursita ini adalah penggemar bacaan buku fiksi.

Jalan Sitti untuk masuk finalis dan tembus tiga besar jelas tidak mudah. Ia harus memulainya dengan mendaftar, menghadiri technical meeting, sampai masuk pada tahapan karantina.

Tahapan karantina ini krusial bagi semua finalis. Selain dilaksanakan dua hari, finalis wajib beradu bakat, serta harus bisa berorasi bagaimana mengajak masyarakat hidup bersih dan sehatS

ekadar diketahui, Sitti rupanya juga aktif di beberapa platform media sosial, utamanya Instagram dan Facebook, yang kerap ia jadikan sebagai wadah untuk kampanye kesehatan. (L/HS)

Tim Cls News .CO.id

BIODATA
Nama : drg. Sitti Nurhazanah Syam
Tempat Tanggal Lahir : Ujungpandang, 20 September 1996
Alamat : Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta
Hobi : Membaca Buku Fiksi
Bakat : Menciptakan Puisi

Editor: Dian Rahman Putri .STRT.

Komentar