Mengenang Politani Pangkep 2018 -2019 Berhasil Wujudkan Harapan Baru di Bumi Angin Mamiri

Pendidikan28 Dilihat


CKS NEWS COM. Mandalle, PERSKA PPNP. Sekjen yang baru menyiapkan terobosan-terobosan baru untuk FKMPI kedepanya.

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (FKMPI) merupakan wadah penyatuan mahasiswa Politeknik Se- Indonesia. Musyawarah Nasional (Munas) FKMPI ke 19 merupakan Munas yang diselenggarakan oleh FKMPI kali ini Politeknik Pertanian Negeri Pangkep menjadi tuan rumah, dimana pada tahun 2018 ini pertama kalinya diadakan di Makassar,Sulawesi-Selatan.

Muh. Ihsan Kamil selaku mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yakni Sekertaris Jendral FKMPI periode 2017-2018 mengatakan bahwa esensi dari kegiatan ini bergantinya pemimpin baru dengan peningkatan dari sebelumnya 
“Alhamdulilah untuk kegiatan musawarah nasional tahun 2018 di Politani Pangkep itu berjalan dengan lancar, kemudian esensi dari pada munas itu terwujud dengan terpilihnya sekertaris jendral yang baru secara musyawarah mufakat ini artinya bahwa idealisme kemudian cara pandang mahasiswa-mahasiswa politeknik khususnya FKMPI itu masih terbuka kemudian saya sangat bersukur karena pada tahun ini terpilihnya daripada sekertaris jendral FKMPI dengan gagasan kemudian dengan narasi-narasi yang selaras dengan apa yang saya tanamkan artinya apa yang telah dikerjakan sekjen 2017 yaitu saya selaku sekjen bisa dapat dilanjutkan kemudian saya rasa apa yang disampaikan sekjen yang terpilih 2018 sodara Paminto Nugroho itu tidak jauh berbeda  dan saya merasa saya optimis ada peningkatan dari pada apa yang saya lakukan” ungapnya (31/5/18).

Ia menambahkan harapan untuk periode 2018 kedepannya
“ada beberapa poin program yang sudah baik rasanya terutama yang dapat apresiasi beasiswa FKMPI, semoga program beasiswa ini tetap dijalankan begitupun dengan program lainya” ungapnya (31/5/18).

Pamino Nugroho mahasiswa Politeknik Elektronika Surabaya selaku sekertaris jendral FKMPI 2018-2019 yang baru mengatakan saya akan menyelesaikan masalah dari periode kemarin dan itu pasti.
“Tentunya ada terobosan terobosan baru  yang kami rasa dari kepengurusan sebelumnya masih belum mampu menyelesaikan masalah itu terutama berkaitan dengan kebermanfaatan FKMPI, jadi fokus saya kedepan adalah bagaimana FKMPI ini mampu memberikan manfaat kepada mahasiswa politeknik secara individu maupun secara kampus jadi ada pemerataan kualitas secara SDM maupun kampus antara kampus kampus besar boleh dibilang masih berkembang sehingga adanya forum ini sebuah entitas untuk bertukar ilmu jadi bukan hanya sekedar datang menghabiskan dana dari kampus kita tidur di hotel yang nyaman tapi ada sesuatu yang dapat kita bawa pulang berkaitan dengan ilmu pengalaman dan seterusnya” ungapnya (1/6/18).

Witatadehari mahasiswa Politeknik Negeri Lampung selaku peserta Munas FKMPI memberi harapan terhadap sekjen yang baru kalau FKMPI kali ini lebih update terus.
“Semangat yang baru, dan juga FKMPI ini diibaratkan harus diupdate jadi jangan hanya tahun ketahun berputar-putar, saya harapkan kita harus update kita harus melangkah kalau kita saat ini baik kita harus lebih baik”ungkapnya (1/6/18).

Reporter: Muh Muladi Hms

EDITOR- HAMSAH

Komentar