Nur Aliqa, Siswi TK yang Ingin Menjadi Bupati Luwu Utara

Berita9 Dilihat

Keterangan: “Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Nur Aliqa Az Zahra”

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara — Nur Aliqa Az Zahra, siswi Taman Kanak-kanak ini menjadi perhatian saat tampil di Peresmian TK Pemda sekaligus Pelantikan Bunda PAUD Desa oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (5/8).

Aliqa tampil bersama teman-temannya dengan menggunakan kostum profesi. Jika yang lainnya ada yang menjadi guru, tentara, pilot, perawat, dokter, dan pramugari, Aliqa memilih menjadi bupati.

“Kalau aku besar nanti, aku ingin menjadi Bupati Luwu Utara, seperti bupatiku yang cantik dan cerdas. Aku ingin mewujudkan pembangunan yang merata agar masyarakatku damai dan sejahtera,” ucap Aliqa yang membuat audiens bertepuk tangan hingga orang nomor satu di Luwu Utara berdiri untuk mendampinginya.

Diketahui Aliqa saat ini berusia tujuh tahun dan duduk di Taman Kanak-kanak Aisyiah. Ia merupakan anak dari pasangan Ibu Kurnia Suhadi dan Bapak Arga.

Sementara itu terkait peresmian TK Pemda, Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum menyebut pembangunan TK di kawasan kantor bupati tersebut untuk merespon kebiasaan ASN yang biasanya datang terlambat.

“Kami melihat ada kebiasaan ASN yang beralasan datang terlambat dan pulang lebih cepat karena menjemput anak di sekolah. Jadi dengan adanya TK Pemda ini, kami berharap tak ada alasan lagi bagi ASN. Untuk fasilitas penunjang lainnya, tentu ke depan perlahan akan dibenahi,” terang Jasrum. (Rn)

Liputan : RaNia LaNi

Komentar