Pejuang Pangan se-Indonesia Bakal Kumpul di Uraso, IDP Ajak BKMT Hadir dan Tularkan Virus K2S

Berita75 Dilihat

CLS NEWS COM.Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak ibu-ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk hadir pada Hari Perempuan Internasional yang bakal dipusatkan di Kampung Likudengen Desa Uraso Kecamatan Mappedeceng, mulai besok Rabu (11/3) hingga (14/3) mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan bupati perempuan pertama di Sulsel ini saat menghadiri Pengajian Rutin BKMT Kecamatan Mappedeceng yang dirangkaikan dengan Isra Mi’raj, Selasa (10/3) di Masjid Baiturahman Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng.

Bukan tanpa alasan, IDP menuturkan, 100 perempuan pejuang pangan se-Indonesia akan turut hadir pada perhelatan bertaraf internasional tersebut.

“Ini menjadi momentum yang baik bagi kita kaum perempuan untuk menimba ilmu. Besok akan diawali dengan seminar, kemudian juga kita akan berdialog yang dikemas dengan Mata Pintar Menjawab “Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab”,” ucap IDP.

Jika saat ini sedang viral penularan virus corona, IDP berharap di kalangan ibu-ibu justru akan menular virus K2S atau Komunitas Kampung Sehat.

“Saat ini lagi digalakkan kawasan pengembangan dan pemasaran sayur organik. Ada sekira 183 kk yang dibantu. Saya berharap kita mulai dari satu dusun per desa saja dulu, sebab ini tidak sulit dan berprinsip ABCD (Asset Based Comunity Development) atau mengembangkan apa yang kita miliki. Tidak butuh lahan yang luas, kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur secara hidropolik. Kalau ini digalakkan, kita dapat sehatnya dan dapat juga nilai ekonomis,” terang bupati penerima pelayanan publik terbaik ini.

Untuk itu, dengan hadirnya perempuan pejuang pangan se-Indonesia di Luwu Utara tepatnya di Uraso, IDP berharap perempuan di Luwu Utara dapat mengambil pengalaman dan mempraktekkannya.

“Saya minta ibu-ibu hadir dan kita akan bertemu 100 pejuang pangan dari seluruh Indonesia di Dusun Likudengen. Saya berharap ibu-ibu ambil pengalaman dan dipraktekkan sebab walaupun kita tinggal di pelosok tapi buktikan kita bisa berkarya,” ajak IDP yang hadir bersama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Anggota DPRD Husain, Ketua BKMT Harifa dan Forkopincam. (Rani.cls.)

Komentar