*Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati IPM Balebo Resmi Dibuka*

Berita164 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Balebo kabupaten Luwu Utara resmi dibuka, Senin (1/1/2024).

Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I IPM Balebo ini akan dilaksanakan mulai 1 – 5 Januari 2024 mendatang. Setelah pelatihan juga akan dilakukan kegiatan musyawarah ranting IPM Balebo.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Utara, Rusman, yang membuka Pelatihan ini mengatakan bahwa pelajar harus memiliki keterampilan, ilmu dan akhlak yang mulia.

“Satu catatan yang saya garis bawahi adalah terampil, berilmu dan berakhlak mulia, seperti apa yang ada dalam lagu Mars IPM itu sendiri,” jelas Rusman di hadapan para kader IPM.

Rusman berharap bahwa melalui pelatihan ini para pelajar IPM nantinya dapat memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya, kata dia, adalah terampil berbicara di depan orang banyak.

“Jangan luluskan jika ada peserta yang tidak hafal lagu mars IPM, mars Muhammadiyah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah peserta wajib hafal bacaan salat dan artinya,” tegas dia.

Ia juga berharap makin terbangun budaya disiplin melalui kegiatan pengkaderan ini. “Di samping untuk melatih keterampilan, kita juga dilatih ilmu kepemimpinan agar menjadi kader yang memiliki ilmu,” terangnya.

Sementara itu, Astri Ananta, salah satu PD IPM Luwu Utara, berharap agar pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya sampai selesai, yakni tanggal 5 Januari 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Ranting IPM Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Muh. Fajar Darwis mengatakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan musyawarah ranting.

Adapun tema Pelatihan Kader Taruna Melati I Pimpinan Ranting IPM Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo adalah “Mewujudkan Kader yang Berakhlak Mulia di Era Baru IPM”. (L/HS)

Komentar