Pemdes Baku Baku , Salurkan BLT DD Untuk Tahap 10 Sabtu 16 Oktober 2021

Berita53 Dilihat

CLS NEWS.CO.ID – LUWU UTARA — Pemerintah Desa BAKU BAKU Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT.DD) Dana Desa Tahap 10 kepada warga dikantor desa setempat. Sabtu 16/10/2021

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut mendapat monitoring dari Babinsa Pelda ASPAR dan Bhabinkamtibmas Aiptu HARTONO.RA.SH. guna memastikan pada pelaksanaannya dengan mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran wabah VIRUS CORONA – COVID -19.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yaitu untuk Tahap 10 tahun anggaran 2021 diberikan kepada 153 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing masing menerima dana tunai sebesar Rp 300 ribu untuk 1 bulan

Para penerima bantuan merupakan warga yang terdampak secara langsung oleh wabah Covid-19 dan tidak menerima bantuan sosial dari sumber lainnya seperti Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemda.

Kepala Desa Baku Baku. SAPPE secara simbolis menyerahkan dana BLT kepada perwakilan KPM dan disaksikan oleh HADIAWAN S AN. Kasubag Umum kepegawaian, dan Keuangan Kecamatan Malangke Barat , KANNATO SALEH Ketua BPD. Bersama Anggota Serta Habrianto Yudha ST. Dan Awaluddin Pendamping Kecamatan Malbar. Setelah itu, KPM mengantre untuk mendapat giliran menerima bantuan.

Kades. Baku Baku berharap kepada warga penerima bantuan dapat memanfaatkan dana BLT DD dengan sebaik-baiknya. Dia mengimbau KPM agar membelanjakan uang yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan yang benar-benar mendesak seperti membeli beras.serta kebutuhan dapur lainnya Bukan untuk di pakai membeli Baju, Alat kecantikan atau pulsa

Kades juga ingatkan Agar senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan kemudian mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar wabah virus Corona ini segerak hilang dari bumi Nusantara yang kita cintai.

“Mudah-mudahan penerima bantuan dapat menggunakan dana yang diterimanya dengan bijaksana. Mereka tidak membelanjakannya untuk membeli barang yang tidak penting dan mendesak,” ungkap SAPPE (Ham)

Komentar