Perhatian Besar Pemda Terhadap Perkembangan Olahraga Bola Voli di Luwu Utara

Berita17 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara rupanya memiliki perhatian yang besar terhadap perkembangan olahraga bola voli di daerah berjuluk Bumi La Maranginang ini. Ujar-ujaran ini dilontarkan Alisman Sila, Manajer Pelangi Volley Ball Club Desa Laba, Masamba.

“Salah satu wujud perhatian pemda terhadap perkembangan bola voli di Luwu Utara adalah adanya kontribusi terhadap penyediaan sarana-prasarana, pencarian bibit unggul, hingga pola pembinaan, serta adanya pendekatan sport sains dalam pelatihan atlet,” ungkap Alisman Sila.

Selain itu, ungkap dia lagi, pemda juga selalu memberikan bantuan berupa peralatan bola voli. “Perkembangan olahraga bola voli butuh perhatian dan dukungan multipihak, tidak bisa hanya pemerintah saja, tetapi juga dari stakeholder lainnya yang peduli dengan olahraga voli ini.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk tidak ragu menggeluti olahraga bola voli. Karena olahraga bola voli, kata dia, kini menjadi olahraga terpopuler kedua setelah sepak bola yang sangat digemari oleh masyarakat sampai di pelosok-pelosok desa.

“Pengembangan olahraga ini butuh dukungan kita semua. Untuk itu, arahkan ki warga ta ikut latihan voli, utamanya di klub kami atau di klub-klub lainnya, sehingga nantinya ada warga kita yang bisa mengharumkan nama baik desa kita, seperti di klub kami ini,” pungkas dia.
(L/HS)
Tim Cls News.Co.id.

Komentar