Perumda Simpurusiang Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan, 40 Pencaker Berebut 5 Posisi

Berita17 Dilihat

CLS NEWS.CO.Id — LUWU UTARA — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Simpurusiang menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Calon Kepala Bagian dan Sub Bagian, Kamis (16/2) di Hotel Elegant Masamba.

Direktur Perumda, Irawan Thamsi mengatakan, uji kelayakan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi administrasi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian lanjutan dari proses seleksi, alhamdulillah pendaftar lebih dari yang kita harapkan. Itu menandakan masyarakat atau pencari kerja, adek-adek kita di Luwu Utara ini peduli dan punya keinginan  berkontribusi untuk daerah,” kata Irawan.

Direktur yang dilantik pada 2 Januari 2023 lalu ini menyebutkan, ada lima posisi yang dibuka pada seleksi kali ini diantaranya bagian umum dan keuangan, sub bagian umum dan kepegawaian, sub bagian keuangan, sub bagian pengembangan usaha dan pemasaran, dan sub bagian pengelolaan aset dan investasi.

“Mudah-mudahan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan hari ini, yang hadir, apapun hasilnya itulah cerminan bahwa panitia seleksi (pansel) telah bekerja dengan baik, melakukan seleksi ini secara baik. Sehingga apapun hasilnya nanti kemudian tidak sesuai keinginannnya, mungkin bisa bersabar dan menunggu proses lanjutan dari Perumda. Sebab hasil seleksi ini benar-benar ditentukan oleh panitia seleksi. Bukan berarti mereka tidak baik, tetapi mungkin di lain waktu dan di lain tempat dapat memberikan kontribusi terhadap daerah ini,” terang Irawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP, Nursalim Ramli sebagai salah satu penguji mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan sesuai dengan jabatan masing-masing yang dilamar oleh peserta.

“Jadi kita bisa mencari orang yang pertama memenuhi kualifikasi, kemudian kompetensi, kemudian skill berkaitan dengan jabatan yang dilamar, dalam rangka memenuhi kebutuhan Perumda ke depan. Sementara proses ini berjalan, saya melihat rata-rata  mereka telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, dari berbagai pengalaman, tinggal bagaimana kita melihat mana kira-kira yang punya kapasitas terkait tentang jabatan yang lamar masing-masing,” kata Nursalim.

Mantan Kepala BKPSDM ini mengatakan, pansel akan menentukan siapa yang paling terbaik sesuai dengan kompetensi dan skill yang dibutuhkan.

“Semua punya potensi, tinggal bagaimana kita mencari yang terbaik dari terbaik, karena kita berbicara soal skill yang kita butuhkan, soal keterampilan, apa tujuannya, agar ke depan bisa berakselerasi, bisa berkembang, dan bisa maju karena ditopang oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni,” pungkas Nursalim.

Diketahui selain Nursalim, hadir juga Inspektur Inspektorat Muchtar Jaya, Kadis Pertanian Rusdi Rasyid, Kepala BPKAD Baharuddin Nurdin, dan Dewan Pengawas, Nasrum sebagai penguji. 40 peserta harus mengikuti uji kelayakan secara bergantian di hadapan 5 penguji. Jika tak ada aral melintang, penyampaian hasil uji kelayakan akan diumumkan pada 17 Februari 2023, besok. (Tim Cls News.Co.id)

Komentar