*PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara Pilih Objek Wisata Bantimurung sebagai Lokasi Genre In Action*

Berita38 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Generasi Inovatif dan Kreatif (Generik) SMA Negeri 4 Luwu Utara akan melaksanakan kegiatan Genre In Action, pengabdian kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023.

Hal ini diungkap Pembina PIK-R Generik, Chairil Affandi, S.Kep., S.Pd., saat melakukan pertemuan dengan UPT Pengelola Objek Wisata (UPT Pariwisata) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara belum lama ini di Soft Coffee, Masamba.

Kegiatan ini melibatkan siswa dan siswi SMAN 4 Luwu Utara. “Kami ada program Genre In Action. Nah, kami ingin kegiatan ini dilaksanakan di tempat-tempat wisata, salah satunya di Bantimurung. Kegiatan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Affandi.

Pria yang akrab disapa Fandi ini mengatakan bahwa kegiatan PIK-R di objek wisata adalah bagian dari upaya kami mengangkat objek wisata yang ada di kabupaten Luwu Utara. Kita berkegiatan di Bantimurung ini sekaligus upaya mempromosikan objek wisata kita,” sebutnya.

Ia menambahkan, PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara memiliki seabrek program dan kegiatan yang sasarannya adalah para remaja putri. Di antaranya adalah sosialisasi kesehatan reproduksi, sosialisasi stunting, pelatihan jurnalistik, dan penyediaan pembalut wanita gratis.

Sementara itu, Kepala UPT Pariwisata Disporapar Luwu Utara, Lukman Hamarong, menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan Genre In Action PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara di ODTW Permandian Air Terjun Bantimurung Desa Bantimurung Kecamatan Bonebone.

“Tentu kita sangat bersyukur adik-adik PIK-R Generik dari SMAN 4 Luwu Utara ini mau melaksanakan kegiatan di objek daya tarik wisata kita. Siapa lagi yang mau mempromosikan dan mengangkat objek wisata kita kalau bukan kita sendiri,” ucap Lukman.

Ia mengatakan, saat ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat umum lainnya di tempat-tempat wisata. Tentu ini secara tidak langsung membantu kita mempromosikan objek wisata di Lutra,” pungkas eks Pranata Humas ini. (L/HS)
Tim Cls News.CO.id
HamzaH Hunter.

Komentar