* Polsek Bone-Bone Menggelar Kegiatan Police Goes To School di SMP Negeri 2 Bone-Bone*

Berita11 Dilihat

 

CLS NEWS.CO.id — Bone Bone /LUWU UTARA — Pada hari Selasa 28 November 2023 pukul 07.30 wita, Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan pelajar, Serta menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Polsek Bone-Bone menggelar kegiatan Police Goes To School di SMP Negeri 2 Bone-Bone Kel. Bone-Bone Kec. Bone-Bone Kab. Lutra

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan para Guru dan pelajar.

Kapolsek Bone-Bone AKP I MADE UNTUNG SUNANTARA, S.Sos, M.Si mengatakan Siswa senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah. Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan, Lebih lanjut beliau juga mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.

Kapolsek Bone-Bone mengatakan, kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi adanya yang dilakukan oleh para pelajar. Diantaranya adalah balap liar, tawuran hingga kriminalitas pelajar lain.

Ditambakan Kapolsek juga memberi pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar. Diharapkan sosialisasi ini dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

Kapolsek Bone-Bone juga menghimbau agar murid mematuhi aturan sekolah dan menghormati guru serta orang tua, agar cegah kekerasan Bullying, pemalakan & kenakalan anak lainnya.

Memberikan pengertian dampak bullying bagi korban pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta memberikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya.

Giat Police Goes to School ini mendapat Apresiasi dari Kepala Sekolah SMP negeri 2 Bone-Bone,”Suparto ” mengatakan Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, dan di harapkan dengan giat goes to School dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan membekali pengetahuan kepada siswa tentang Hukum yang berlaku dan tata cara berlalu lintas yang baik ungkapnya.
(HS/CLS)
Tim Cls News.CO.id : HamzaH Hunter.

Komentar