Reses Perseorangan di Desa Lantang Tallang, Karemuddin Serap Aspirasi Masyarakat

Berita29 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — MASAMBA, – Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin menggelar Reses Perseorangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di desa lantang tallang Kecamatan Masamba, Minggu (10/9/2023).

Reses masa sidang III Tahun Anggaran 2023 – 2024 DPRD Luwu Utara yang dilakukan Karemuddin berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Kecamatan Rampi.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Utara ini mengungkap bahwa pelaksanaan reses ia lakukan sesuai dengan agenda dan jadwal reses anggota DPRD Luwu Utara di daerah pemilihan masing-masing.

“Reses yang dilaksanakan di aula kantor desa ini, saya banyak mendengarkan dan menyerap secara langsung berbagai aspirasi warga desa lantang tallang,” ungkap Karim sapaan akrabnya usai reses.

Adapun aspirasi yang diungkapkan warga, diantaranya terkait dengan pemanfaatan areal persawahan untuk dijadikan pembudidayaan ikan dan pengembangan potensi wisata desa.

Juga tak kalah penting yakni peningkatan infrastruktur, pembukaan jalan tani karena mayoritas warga lantang tallang adalah petani hingga pembuatan jembatan yang sifatnya penting dan mendesak.

“Permintaan pembangunan, pembukaan jalan tani, perbaikan dan peningkatan infrastruktur masih mendominasi aspirasi warga. Bahkan ada aspirasi yang meminta dibangunnya jembatan yang bersifat prioritas, karena jembatan itu memang sangat dibutuhkan warga,” pungkasnya.

Dikatakan Karemuddin, bahwa apa yang menjadi aspirasi warga tersebut, tentu akan diserap dan diperjuangkan oleh dirinya. Terlebih usulan tersebut merupakan harapan dari warga di dapilnya.

“Saya sudah hampir lima belas tahun menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Luwu Utara. Iya, tak sedikit aspirasi masyarakat sudah kita realisasikan, ada juga sementara proses dan ada juga yang masih belum,” ujarnya.

“Kendati demikian, setiap aspirasi masyarakat yang saya serap tadi akan saya dorong ke pemerintah untuk dibahas dan ditindak lanjuti, apa yang menjadi skala prioritas itu akan saya perjuangkan sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah melaksanakan pertemuan reses di kantor desa, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin bersama rombongan meninjau lokasi pembukaan jalan tani dan pembuatan jembatan.

Karemuddin turut didampingi Kepala Desa Lantang Tallang, Jasmir, Ketua BPD Sukri, mantan kepala Desa Lantang Tallang, Tasrim beserta sejumlah tokoh masyarakat Desa Lantang Tallang.(*/Tim Cls news.co.id)

Komentar