SD Katokkoan Masamba Berjaya di Event Champlish IAIN Palopo Se-Sulawesi Selatan

Berita33 Dilihat

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — UPT Sekolah Dasar (SD) Negeri 097 Katokkoan Masamba Kabupaten Luwu Utara tak pernah kering prestasi. Terbaru, siswa-siswi terbaik SD Katokkoan kembali menorehkan prestasi luar biasa pada event Championship of English (Champlish) 2023 IAIN Kota Palopo.

Diketahui, event Champlish 2023 IAIN Kota Palopo ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (HMPS-BIG) IAIN Kota Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 – 17 Juni 2023 lalu, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna IAIN Palopo.

Event tahunan se-Sulawesi Selatan ini memperlombakan beberapa nomor lomba. Menariknya, lomba dibagi berdasarkan tingkat sekolah. Khusus SD, memperlombakan beberapa lomba yang menarik, di antaranya story telling, singing contest, speeling bee, speech dan vlog routine.

SDN 097 Katokkoan Masamba sukses memanen prestasi. Nomor lomba yang berhasil dijuarai adalah Speech, Story Telling, Singging, dan Vlog Routine. Satu nomor lomba lepas di tangan adalah Spelling. Kendati demikian, sukses besar SD Katokkoan patut mendapatkan apresiasi.

Pada nomor Speech, SD Katokkoan keluar sebagai juara 1, juara 2 dan harapan 1. Pada nomor Story Telling, SD Katokkoan keluar sebagai juara 1 dan 3. Untuk nomor Singing, SD Katokkoan harus puas sebagai juara 3. Khusus nomor Vlog Routine, juara 2 dan juara 3 berhasil diraih.

Capaian luar biasa ini tak terlepas dari tangan dingin Nurhayati Hafid Jaya yang mendampingi siswa selama event berlangsung. “Terima kasih kepada anak-anakku, terkhusus ibu Nurhayati, pembimbing hebat SD Katokkoan,” ucap Kepala UPT SD Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti.

Ia berharap, capaian ini tidak membuat para siswa lantas cepat berpuas diri. “Jangan cepat berpuas diri atas apa yang kita dapatkan hari ini. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dalam berbagai ajang di bidang pendidikan, seni dan olahraga,” harapnya.

Sekadar diketahui, target yang ingin dicapai pada event Champlish IAIN ini adalah terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang andal dan profesional dalam bidang bahasa Inggris, termasuk meningkatkan prestasi para pelajar serta senantiasa berpikir dan bertindak positif. (L/HS)

Tim Cls News. CO.id

Komentar