*Sekda Armiadi Pimpin Upacara Hari Bela Negara di Kabupaten Luwu Utara*

Berita88 Dilihat

Luwu Utara — CLS NEWS.CO.Id — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., memimpin upacara Hari Bela Negara Ke-75, Selasa (19/12/2023), di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Dalam sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sekda Armiadi mengatakan bahwa Hari Bela Negara adalah momentum untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju.

“Tantangan ke depan makin tidak mudah, kita tak hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, seperti konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim yang telah membawa dampak terhadap ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh, dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tak menentu,” kata Armiadi dalam sambutan Presiden.

Dikatakannya bahwa semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab dari aparat pertahanan saja, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

“Ini tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia. Bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Masih Armiadi saat mebacakan sambutan Presiden, bahwa setiap tindakan, sekecil apa pun itu, yang dilandasi cinta kepada bangsa, negara dan pancasila, adalah wujud konkrit bela negara.

“Pada Hari Bela Negara, saya mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara. Semoga Allah Swt memberikan kita perlindungan, petunjuk, dan bimbingannya dalam upaya kita meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya. (L/HS)
Tim Cls News.CO.id : HamzaH Hunter

Komentar