SIMODIS Lutra Terima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

Berita17 Dilihat

CLS NEWS CO.id — Inovasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, SI MODIS, mendapat penghargaan top 30 Inovasi Pelayanan Publik 2023.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (3/9/2023), di area Pekan Raya Sulsel, Center Point of Indonesia (CPI), pada acara Penutupan Pekan Raya IX Sulawesi Selatan.

Penghargaan diterima langsung inovator SI MODIS, Nirwan Sakir. SI MODIS sendiri adalah akronim dari Sistem Monitoring dan Evaluasi PraMandiri SPBE. Inovasi ini telah diimplementasikan sejak 2021.

Baca Juga: Malam pernikahan pertama di suku liar. Apa yang akan dia lakukan dengan istrinya[AD]
“Alhamdulillah, kami hadir di sini menerima penghargaan Top 30 KIPP Sulsel,” tulis Nirwan Sakir singkat dalam akun facebook pribadinya. Posingan Nirwan ini dibanjiri ucapan selamat dari wargane lainnya.

“Congrats, Pak Kabid. Semangat terus dalam perubahan melakukan,” tulis warganet bernama Isma. Ucapan yang sama juga dituliskan Harningsih. “Masya Allah, selamat buat bossku sekali,” tulis dia.

Senada, Ratna Farzana juga menuliskan ucapan selamat buat Nirwan. “Alhamdulillah, selamat pak Kabid,” tulis Ratna, mantan rekan kerja Nirwan di Diskominfo.

Sebelumnya, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa penghargaan Top 30 KIPP Sulsel ini diberikan sebagai stimulan agar inovasi pelayanan publik senantiasa terjaga dengan baik.

“Sangat diharapkan inovasi ini menjadi bagian pening dalam meningkatkan pelayanan publik yang bermuara pada kepuasan terhadap masyarakat,” ucap Sudirman.

Untuk itu, gubernur yang akrab disapa Andalan ini berharap inovasi yang mendapat penghargaan dapat terus direplikasi. “Mohon selalu dijaga keberlanjuannya dalam upaya kita untuk meningkatkan pelayanan publik,” tandasnya. (L/HS)
Tim Redaksi CLS news.co.id.

Komentar