*Soal Pelaksanaan Seleksi PPPK 2023 di Wisma CPI Makassar, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Lutra*

Berita17 Dilihat

 

CLS NEWS.CO.id — Luwu Utara — Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Ir. Arief R. Palallo, memberikan penjelasan terkait pelaksanaan seleksi PPPK 2023 yang direncanakan aka dilaksanakan di Wisma Negara CPI, Makassar.

Namun, karena hujan lebat dan angin kencang yang melanda kota Makassar sekitar pukul 17.30 wita, atap Wisma Negara yang terletak di kawasan Centre of Point Indonesia (CPI), Makassar, mengalami kerusakan.

Akibatnya, tersiar kabar bahwa pelaksanaan seleksi PPPK dan CASN 2023 di lokasi tersebut akan ditunda dan direlokasi. Kabar ini juga disampaikan Kantor Regional IV BKN Makassar melalui akun Instagramnya.

Dalam akun tersebut, Kantor Regional IV BKN Makassar menyampaikan penundaan jadwal seleksi dan relokasi tempat pelaksanaan seleksi.

Berikut bunyi informasi yang disampaikan BKN Makassar dalam akun instagramnya: “Perhatian! Setelah terjadinya hujan badai yang disertai angin kencang yang menyebabkan terjadinya beberapa kerusakan pada Gedung Wisma Negara yang merupakan titik lokasi pelaksanaan seleksi CASN 2023.”

“Demi keamanan dan kenyamanan peserta, maka peserta di lokasi wisma negara akan dilakukan penundaan dan relokasi. Untuk jadwal penundaan dan tempat akan disampaikan kepada peserta oleh masing-masing instansi.”

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Ir. Arief R. Palallo, rupanya mengikuti perkembangan terkait kondisi gedung Wisma Negara. Ia mengaku masih menunggu informasi resmi dari panitian seleksi dari BKN.

“Saya masih menunggu info resmi dari pansel BKN, yang lagi rapat. Dengar-dengar ada relokasi titik tes, cuma kapasitasnya terbatas,” ungkap Arief R. Palallo melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/11/2023) malam.

Ia menyebutkan bahwa khusus peserta dari Kabupaten Luwu Utara, akan melaksanakan ujian seleksi pada Sabtu 25 November 2023. “Lutra nanti Sabtu dimulai. Jumat besok, Luwu. Semoga bisa cepat diatasi panselnas,” pungkasnya. (L/HS)
Tim Cls News.co.id.

Komentar