Terkait Pelajar Rampi Yang Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Untuk Divaksin, Ini Kata Camat Rampi

Berita53 Dilihat
Whatsapp

CLS NEWS.CO.Id — Luwu Utara — Belakangan ini, ramai diberitakan pelajar asal Kecamatan Rampi yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk menerima suntikan vaksin.

Pelajar tersebut diketahui bernama Yakson Nata (13) asal Desa Sulaku yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Camat Rampi, Suryadi saat dikonfirmasi mengapresiasi semangat Yakson Nata untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya salut dengan antusias Yakson yang semangat untuk divaksin. Meski demikian, Yakson ini sudah menerima suntikan vaksin pertamanya yang dilakukan langsung di Kecamatan Rampi pada tanggal 17 September yang lalu. Kartu vaksinnya pun sudah ada, namun kemudian yang bersangkutan kebetulan berada di Desa Radda Kecamatan Baebunta untuk liburan Natal bersama keluarganya, sehingga berinisiatif untuk menerima vaksin kedua di tempat terdekat yang melaksanakan vaksinasi, yakni di Asrama Brimob Baebunta,” terang Suryadi, Kamis (30/12).

Yakson Nata saat menerima suntikan vaksin kedua di Asrama Brimob.

Mantan Kabag Humas Protokol Setdakab Luwu Utara ini mengatakan, tim vaksinator di Kecamatan Rampi juga selalu aktif untuk melakukan ‘jemput bola’ demi mencapai target herd immunity.

Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi khusus untuk Kecamatan Rampi per Rabu (29/12), sudah mencapai 61,1% untuk dosis pertama dan 38,3% untuk dosis kedua. (*)

Komentar