Tim Penilai LSS Provinsi Tak Ragukan Komitmen IDP Wujudkan Sekolah Sehat

News14 Dilihat

CLS NEWS COM Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulsel, H. Suherman sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah (LSS-UKS/M) Tahun 2020, Rabu (4/3/2020).

Kali ini, UPT SDN 152 Sukamaju masih menjadi sekolah yang mewakili Luwu Utara di tingkat provinsi.

“Hakikatnya bukan menjadikan sekolah juara tapi memastikan semua sekolah kita betul-betul sekolah yang sehat, sekolah yang layak untuk anak-anak kita menimba ilmu. Kita harus memastikan anak kita tidak sakit ketika di sekolah, agar nyaman dalam mendapatkan pengetahuan yang akan berguna pada kehidupannya kelak,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel yang karib disapa IDP ini sembari mengucapkan terima kasih kepada tim atas pembinaan yang telah dilakukan.

Sementara H. Suherman selaku ketua tim penilai menuturkan, tahun ini akhlak dan moral siswa menjadi kategori penilaian yang baru.

Luwu Utara, lanjut Suherman, adalah kabupaten yang selalu ikut lomba sekolah sehat karena komitmen dan dukungan Bupati Indah.Não faz mal

“Bagaimana caranya guru memberikan arahan pada siswanya, saling menghormati dan menyayangi agar nyaman dalam menimba ilmu,” kata Suherman.

“Luwu Utara adalah kabupaten yang selalu ikut dan ini tentu didukung oleh komitmen dan bimbingan ibu bupati. Dulu saya lihat banyak sampah plastik, sekarang sudah tidak ada karena program bebas sampah plastik yang terus digalakkan ibu bupati. Kami mengucapkan terima kasih banyak karena Luwu Utara telah membantu kita membina sekolah-sekolah kita, dan masyarakat sekitar juga harus mendukung terwujudnya sekolah yang sehat,” tutur Suherman.

Sebagai informasi pada 2018 lalu UPT SDN 152 Sukamaju meraih Juara Harapan I, 2019 meraih Juara II, dan IDP optimis SDN 152 menjadi juara I.

Hadir pada giat tersebut Wakapolres Kompol Amir Madjid, Staf Ahli Bupati Andi Sarappi, Asisten Administrasi Umum Eka Rusli, Ka DP2KB Marhani Katma, Kabag Kesra Ari Setiawan dan para camat. (Rani.cls.)

Komentar