VIDEO: Resmi Beroperasi, IDP Langsung Berbelanja di Pasar Desa Pongo

Daerah35 Dilihat

Luwu Utara -CLS NEWS COM.- Pasar Desa Pongo resmi beroperasi, setelah diresmikan orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (4/3/2020) sore kemarin.

Tidak sekadar menggunting pita, bupati peraih penghargaan pelayanan publik terbaik ini langsung berkeliling untuk belanja di kios-kios para pedagang di pasar yang berlokasi di Dusun Rura Baru tersebut.

Didampingi Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansyur, yang sebelumnya juga menyerahkan DAK Pamsimas di desa itu, dan Camat Masamba Adjie Saputra, IDP menikmati jajanan pasar hingga membeli ikan kering, cabai, juga tak lupa bawang merah, sembari memastikan timbangan para pedagang sudah ditera.

“Kehadiran pasar ini adalah wujud komitmen kita bersama terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Saya mengapresiasi apa yang telah dirintis oleh pak desa sebelumnya kemudian dituntaskan pak camat. Perlu diketahui status IDM (Indeks Desa Membangun) Desa Pongo saat ini adalah desa berkembang, sisa 5 yang akan dipenuhi untuk menjadikannya sebagai desa maju,” kata IDP saat memberikan sambutan.


Terkait pengembangan pasar yang diharapkan masyarakat, IDP yakin pasar yang memiliki luas lahan sekira 1 hektare tersebut tak sulit untuk dikembangkan.

“Terkait pasar kita ini 1 hektare sangat cukup untuk pengembangan. Dan tenang saja pak camat, dalam pengalaman kita pasar-pasar yang dibangun tipe D semuanya dikembalikan ke Pemdes untuk dikelola bekerjasama dengan BUMDes. Tapi PRnya adalah mendata potensi pedagang sebab tugas pemerintah bukan sekadar membangun, tapi memastikan apa yang dibangun berfungsi dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang IDP.

Di hadapan para pedagang, IDP menitip harap agar aset yang menjadi milik masyarakat tersebut dipelihara dan dijaga kebersihannya.

“Dari laporan, saat ini lapaknya ada 20 dengan jumlah pedagang 52. Kebersihan menjadi penting untuk dijaga. Saya minta aset ini dipelihara karena ini aset bersama dan milik masyarakat. Semoga apa yang dibangun dapat bermanfaat, dan saya berterima kasih untuk jajanan pasarnya yang enak-enak,” tutur isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Tonton video IDP berbelanja di Pasar Desa Pongo di sini:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=582578352329788&id=116105132260456

(Rani.cls).

Komentar