Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin Kembali Didaulat Baca Teks Proklamasi Peringata

Berita39 Dilihat

CLS NEWS CO.id — MASAMBA – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin kembali didaulat membacakan Teks Proklamasi pada Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kamis (17/8/2023).

Legislator asal Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Luwu Utara tersebut mengemban amanah dengan baik. Dengan gaya khas bersahaja dan partisipatifnya, Karemuddin dengan lugas membacakan Teks Proklamasi.

“Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05.
Atas nama bangsa Indonesia,
Soekarno/Hatta,” sebut Karemuddin.

Usai upacara, Wakil Ketua DPRD dari PAN itu katakan bahwa dia bersyukur, pelaksanaan detik-detik proklamasi di Kabupaten Luwu Utara memperingati Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Alhamdulillah, mengikuti Detik-detik Proklamasi Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di tingkat Kabupaten, Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, khidmat, petugas pengibar bendera pun sukses menunaikan tugasnya,” ucap syukur Karemuddin.

Di hari kemerdekaan ini, Karim sapaan akrabnya juga menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaan atau PR untuk memajukan Luwu Utara, seperti persoalan Sumber Daya Manusia (SDM), Infrstruktur di wilayah pegunungan serta pertumbuhan ekonomi.

Untuk mewujudkan itu, Karim meminta kepada semua masyarakat Luwu Utara agar bersama-sama membangun sinergitas dari semua pihak. Seperti tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan, kades, camat, bupati serta stakeholder yang ada di daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Masih banyak PR kita di hari kemerdekaan ini, apalagi di daerah pegunungan seperti Seko, Rongkong dan Rampi, banyak yang perlu kita lakukan di daerah itu dari segi pemberdayaan manusia maupun infrastruktur. Olehnya itu mari kita bangun sinergitas bersama demi kemajuan daerah kita yang sudah merdeka,” kuncinya.

Selaku Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani. Turut Hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Drs. Basir, para pimpinan OPD, Jajaran Forkopimda dan tamu dari Instansi vertikal.(*)

Komentar