Warga Lutim Kunjungi ODTW Permandian Air Terjun Bantimurung Bone bone

Berita38 Dilihat

Warga Lutim Kunjungi ODTW Permandian Air Terjun Bantimurung Bone bon

CLS News CO id —Sejumlah warga dari , Luwu Timur (Lutim), mengunjungi objek daya tarik wisata (ODTW) Permandian Air Terjun Bantimurung Desa Bantimurung Kecamatan Bonebone, Minggu (10/12/2023) kemarin.

Petugas ODTW Permandian Air Terjun Bantimurung Bonebone, Umarang, mengungkapkan bahwa kunjungan warga Lutim tersebut untuk berekreasi. “Mereka datang rekreasi bersama keluarga,” ucap Umarang, petugas retribusi Bantimurung.

Ia mengatakan, kedatangan warga Lutim tersebut setelah menghadiri acara pengantin keluarga di kabupaten Luwu Utara (Lutra), yang kebetulan tak jauh dari lokasi perbatasan Lutra dan Lutim.

“Orang dari kabupaten Luwu Timur ini datang berkunjung setelah mengantar pengantin keluarga di daerah transmigrasi di Bonebone,” ungkapnya.

Terpisah, KTU UPT Pengelola Objek Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara, Kristina, menyambut baik kedatangan warga Lutim tersebut.

“Kita tentu berharap makin banyak warga yang datang berkunjung, tak hanya di Bantimurung saja, tetapi juga di objek wisata lainnya, seperti Tamboke, Pincara, Pattimang, Sarambualla dan yang lainnya,” ucap Kristina.

Ada budaya menarik yang berkembang selama ini bahwa biasanya pasca-pelaksanaan pesta pengantin atau pesta keluarga lainnya, warga acap kali mengunjungi tempat-tempat rekreasi. Ini tak hanya terjadi di Bantimurng, tetapi juga di objek wisata lainnya. (L)HS)
Tim Cls News.CO.id
HamzaH Hunter.

Komentar