Dian Rahmana Putri, Penulis Muda Luwu Utara

News39 Dilihat

Masamba, ClsNews.Com,- Luwu Utara memang memiliki banyak pemuda-pemudi yang berprestasi. Satu lagi anak muda asli dari Luwu Utara yang mengukir prestasinya melalui sebuah karya tulis yaitu Dian Rahmana Putri atau yang kerap disapa Dian. Perempuan kelahiran januari 1997 ini merupakan Anak dari Hamsaruddin.

Setelah menamatkan study di SMA 1 Bone-Bone, Dian melanjutkan kuliahnya di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep jurusan Agroindustri dan lulus pada tahun 2019. Selama menyandang status sebagai mahasiswi di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, beliau juga berkuliah di Ma’had Abdurrahman bin Auf Malang tahun 2019.

Diantara judul buku yang beliau tulis yaitu; Konspirasi Rasa jilid 1 & 2, Hamba Hijrah, Menjadi Muslimah Menginspirasi, Mengakrabi Tarbiyah, Menikah Bukan Untuk Bahagia dan yang terbaru adalah Sarjana Rumah Tangga.

Dian Rahmana Putri saat menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik akhwat SII Ukm LKMI tahun 2017
Dian Rahmana Putri saat menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik akhwat SII UKM LKMI 2017
Sumber: Dokumentasi Facebook Ukm LKMI

Dian Rahmana Putri sendiri aktif dalam dunia volunteer. Merupakan pelatih PMR HMSB SMPN 1 Bone-Bone tahun 2015. Anggota PMI, ACT, dan beberapa Project kemanusiaan yang ia rintis bersama rekan-rekannya yaitu Komunitas Sosial Project, Sedekah Terus Project, serta Relawan Sekolah Kolong Project, sekarang RPI (Relawan Pendidikan Indonesia) Luwu Utara.

Aktif di organisasi kampus, Dian Rahmana Putri juga merupakan Ketua Umum Demisioner Ukm LKMI periode 2016/2017. Pengurus IPMIL (Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu) Politani Pangkep, dan beberapa organisasi lainnya. Beliau juga menjadi kontributor dalam berbagai media massa maupun online. Selain itu juga beliau memulai kiprahnya sebagai seorang jurnalis sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Dian Rahmana Putri, memutuskan bercadar sejak semester V sewaktu kuliah dan menikah dengan Abdul Kahar (Alumni Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam Dan Bahasa Arab) STIBA MAkassar pada tahun 2019 dan kini berdomisili di Malang mengikuti suami yang diutus sebagai da’i, sembari mempersiapkan diri melanjutkan study dan menjadi guru tahfidz di Ar Rasyid Tahfidz School serta kursus bahasa di Kampung Inggris, Pare-Kediri.

Alumni Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi ini sudah sejak lama kuliah sambil kerja. Namun ditengah kesibukan akademik maupun organisasi, beliau selalu menyempatkan diri untuk menulis.

“Kita hanya manusia. Tidak ada yang patut dibanggakan atas pencapaian dunia apalagi mengharap pujian manusia yang bahkan selepas kita meninggal, orang-orang bahkan akan melupakan kita. Terus memperbaiki niat dan berusaha menebar kebaikan dan manfaat dimanapun, kapanpun” Ungkap Dian (15/02/2020)

*Penulis: Israfil

#PemudaLuwuUtara #LuwuUtaraIndah #Pendidikan #PemudaBerkarya

Komentar